08 December 2019, 11:07 WIB

Tumbangkan Pelicans, Doncic Berhasil Samai Rekor Michael Jordan


Despian Nurhidayat | Olahraga

KEMENANGAN Dallas Mavericks atas New Orleans Pelicans 130-84 membuat Luka Doncic berhasil menyamai rekor Michael Jordan. Doncic sukses membukukan 26 poin, 9 assist dan 6 rebound pada pertandingan yang berlangsung di American Airlines Center, Texas, Minggu (8/12) pagi WIB.

Selain membawa kemenangan bagi timnya dalam lima pertandingan berturut-turut, Doncic juga berhasil masuk ke dalam jajaran peraih rekor bersama Jordan dan Oscar Robertson. Mereka telah menjadi pemain NBA yang berhasil membukukan 20 poin, 5 rebound dan 5 assist dalam 18 pertandingan beruntun.

Doncic tidak bermain penuh dalam pertandingan ini, namun dia berhasil menjadi peraih poin terbanyak bagi Mavericks.

Baca juga: Doncic Pimpin Mavericks Tekuk Rockets

Pelatih Mavericks Rick Carlisle juga memiliki kesempatan untuk mengistirahatkan para pemain. Dengan hasil ini, Mavericks pun duduk manis di posisi dua klasemen sementara wilayah barat. Meskipun begitu, Carlisle mengingatkan para pemainnya untuk tidak terlalu percaya diri.

"Memang sangat menyenangkan bisa memenangkan pertandingan lebih konsisten tiga tahun terakhir. Tapi kami harus terus waspada. Karena saat ini posisi antara semuanya sangat berdekatan. Berbangga diri dalam kondisi saat ini bukan hal yang tepat," pungkasnya usai pertandingan.

Setelah ini, Mavericks akan menjamu Sacramento Kings pada Senin (9/12) pagi WIB. Di atas kertas, Mavericks lebih unggul dari Kings, melihat peringkat maupun pertandingan terakhir yang mereka jalani. (AFP/OL-5)

BERITA TERKAIT