08 December 2019, 08:38 WIB

Tiga Gol Messi Rontokkan Mallorca


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

AFP
 AFP
Pemain Real Mallorca, Salva Sevilla (kiri) berebut bola dengan pemain Barcelona, Lionel Messi dalam Liga Spanyol, Minggu (8/12/2019)

PENYERANG yang baru saja meraih penghargaan paling prestisius di kancah sepak bola Ballon d'Or, Lionel Messi sukses mencatatkan trigol ke gawang Mallorca. Aksi luar biasa tersebut dilakukan Messi saat Barcelona menggebuk Real Mallorca dengan skor 5-2, di Stadion Camp Nou, Minggu (8/12/2019). Dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol itu, Barcelona memang bermain cepat dan agresif dalam menggempur Mallorca sejak awal laga.

Tanpa tedeng aling-aling, Blaugrana mampu unggul empat gol lewat torehan dua gol Messi, serta gol dari Antoine Griezmann dan Luis Suarez. Mallorca hanya bisa mencuri satu gol lewat Ante Budimir.

Gol pertama lahir di menit ke-7 melalui aksi Griezmann. Tak berselang lama, pemenang Ballon d’Or enam kali itu menggandakan keunggulan bagi timnya melalui assist Griezmann. Mallorca rupanya tak tinggal diam. Budimir berhasil membalaskan satu gol pada menit ke-35. Gol yang dicetak Budimir ternyata menjadk pemicu Barcelona untuk berpesta gol. Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol keduanya pada menit ke-41.

Alih-alih bangkit, Mallorca semakin tenggelam setelah Suarez mecetak gol cantik dengan backheel yang spektakuler di menit ke-43. Skor 4-1 untuk Barcelona bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, asa Mallorca kembali hadir lewat sepakan Budimir di menit 64'. Namun, Messi yang dibantu dengan umpan Suarez berhasil mencetak hattrick di laga ini dan memastikan Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara.

Torehan trigol yang diciptakan Messi menjadi sejarah baru. Penyerang asal Argentina ini mencatatkan total hattrick La Liga miliknya msnjadi 35. Jumlah tersebut mengalahkan sang rival Cristiano Ronaldo yang pernah 34 kali cetak trigol. Tiga golnya ke gawang Mallorca juga memastikan bahwa hanya Messi yang sanggup mencetak sepuluh gol atau lebih dalam 14 musim terakhir di lima liga teratas Eropa. Sementara itu, Griezmann mengaku dirinya mulai bisa beradaptasi dengan rekan setimnya.

"Babak pertama sangat bagus dan kami banyak terhubung, sebelum kami berhasil lebih banyak ciptakan peluang di babak kedua," ujar pemain asal Prancis itu.

"Itu pertandingan hebat dari Messi dan Suarez dan kami senang dengan kemenangan dan kami harus terus seperti ini," tambahnya.

baca juga: MU Sukses Menangi Laga Derbi Manchester

Kemenangan telak atas Mallorca memperkokoh Barca di puncak klasemen sementara dengan 34 poin dari 15 laga. Barca unggul produktivitas gol atas Madrid yang memiliki jumlah poin sama. Sementara Mallorca harus terbenam di posisi 14 klasemen dengan raihan 14 poin dari 15 laga. (Marca/OL-3)

 

BERITA TERKAIT