08 December 2019, 06:15 WIB

Anggun C Sasmi Logat Indonesia Jadi Daya Tarik


(Medcom.id/H-1) | Weekend

  MI/Ramdani
  MI/Ramdani
ANGGUN C SASMI 

RASA bangga dirasakan penyanyi asal Indonesia Anggun C Sasmi, 45, setelah terlibat pada acara The Masked Singer yang mendapat respons positif masyarakat di Prancis. Acara yang menampilkan Anggun sebagai juri itu bahkan memecahkan rekor rating di industri televisi Prancis sejak 2012.

Acara The Masked Singer tercatat sudah ditonton 25 juta orang. Di setiap penayangannya pada Jumat, acara itu selalu menjadi trending topic di media sosial.

"Pertunjukan ini telah menjadi topik nomor satu di Prancis. Di Twitter, setiap Jumat, bahkan menjadi trending topic nomor satu di dunia dan tidak hanya di Prancis. Ini gila," ucap Anggun yang juga dikenal sebagai penyanyi dengan debut internasional itu.

Anggun memang sudah terbiasa menjadi juri di ajang pencarian bakat. Di Indonesia, dia pernah menjadi juri X Factor musim pertama. Setelah itu, dia didaulat menjadi juri Asian Got Talent.

Selama menjadi juri di The Masked Singer, Anggun punya ciri khusus yang melekat padanya, yaitu logat Indonesia. Hal itu rupanya menjadi daya tarik bagi pemirsa.

Ibu dari Kirana Cipta Montana ini mengaku sangat menikmati pengalamannya sebagai juri dalam acara TV yang sukses besar di Eropa. "Seperti saya selalu katakan kepadanya dari minggu ke minggu, Anda tidak dapat menghapus di mana Anda berasal. Saya adalah perempuan Jawa dan akan begitu selamanya. Jadi ketika saya berbicara bahasa Prancis untuk penonton di Eropa, ya saya memiliki logat spesifik bahasa Indonesia yang membuat saya sulit untuk dilupakan," jelas Anggun. (Medcom.id/H-1)

BERITA TERKAIT