08 December 2019, 05:45 WIB

Kiky Saputri Percaya Diri dengan Stand Up Comedy


(Gas/H-1) | Weekend

MI/AGUNG W
 MI/AGUNG W
Pemain film Imperfec dan komika Kiky Saputri. 

PERUNDUNGAN dari beberapa orang di sekitar tak lantas membuat Kiky Saputri, 26, patah arang. Sebaliknya, hal itu justru menjadi titik balik yang membuatnya semakin produktif dan kreatif.

Kiky mengaku dewasa ini telah menemukan rasa percaya diri melalui stand up comedy.

"Stand up comedy mengajarkan kita untuk berdamai dengan diri sendiri. Jadi sebelum orang lain ngatain-ngatain, sudah aku kata-katain diri sendiri," ujar Kiky yang sering dikatain mirip salah satu pelawak di Indonesia.

Beruntungnya, Kiky akhirnya bisa menerima itu semua. Semacam menjadi jihad untuk dirinya, bisa menertawakan diri sendiri yang pada akhirnya juga bisa menjadi sumber rezeki. "Menerima kekurangan dan kelebihan itu lewat stand up comedy," tuturnya saat berkunjung ke Media Indonesia, Senin (2/12).

Nama Kiky sendiri mulai dikenal di kalangan komedian sejak aktif di komunitas dan semakin populer setelah mengikuti kompetisi stand up comedy di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Dalam kompetisi tersebut, ia berhasil menduduki peringkat delapan besar, hingga selanjutnya sering tampil di berbagai macam program acara yang tayang, baik secara langsung (live) maupun off air. Beberapa waktu lalu, Kiky juga sempat mengikuti kompetisi stand up comedy Kritik DPR dan berhasil meraih posisi ketiga di ajang tersebut.

Menurut Kiky, komedi, dewasa ini telah menjadi media yang cukup efektif untuk menyampaikan kritik sosial. Sekarang, hampir sebagian besar masyarakat di Jakarta juga menganggap bahwa media tersebut ialah jalur yang tepat untuk menyalurkan keluh kesah. (Gas/H-1)

BERITA TERKAIT