07 December 2019, 18:09 WIB

Tim Tenis Indonesia Juara Umum di SEA Games 2019


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

Antara
 Antara
Tim Tenis Indonesia SEA Games 2019

HASIL luar biasa ditorehkan para petenis putra dan putri Indonesia di SEA Games 2019 Filipina. Tim tenis Indonesia memastikan diri menjadi juara umum setelah menjuarai tiga nomor dari lima nomor yang dipertandingkan.

Emas pertama diraih melalui Aldila Sutjiadi di nomor tunggal putri, lalu emas kedua direngkuh ganda putri Beatrice Gumulya/Jessy Priskilia.

Sementara tim tenis Indonesia juga berhasil meraih dua perunggu melalui tunggal putri Priska Madelyn Nugroho dan ganda campuran Beatrice Guulya/David Agung Susanto.

Adapun medali emas ketiga berhasil diboyong oleh ganda campuran, Christopher Rungkat/Aldila, yang sukses menaklukkan pasangan asal Thailand, Sanchai Ratiwatana/Tamarine Tanasugarn di partai final, Sabtu (7/12).

Christopher/Aldila berhasil merengkuh medali emas tenis ganda campuran SEA Games 2019 usai melewati laga dengan super tie-break.

Laga yang berlangsung di Kompleks Olahraga Rizal Memorial, Manila, Filipina, Christopher/Aldila awalnya sempat tertinggal di set pertama sebelum memenangkan pertandingan dengan skor 4-6, 6-4 dan 10-8.

“Kita selalu positif dan fokus untuk meraih poin demi. Apalagi super tie break itu kansnya samakuat. Jadi, kita tidak bisa kehilangan fokus satu bolapun, kita harus fokus satu poin dan akhirnya kita bisa unggul terus dan memenangkan pertandingan,” tutur Aldila yang pertama kali bisa meraih dua medali emas di SEA Games.

Sementara Christo, panggilan akrab Christopher mengaku bahwa di set pertama permainannya telah terbaca oleh lawan. Untungnya, di setkedua dirinya dan Aldila bermain solid sehingga bisa adaptasi dengan pukulan lawan dan menang di set kedua.

Raihan yang dicetak Christo/Aldila memupus hasil minor ganda campuran yang terakhir meraih emas di SEA Games 2003 oleh Suwandi dan Wynne Prakusya.

Adapun raihan juara umum tim tenis Indonesia menandakan peningkatan prestasi cukup signifikan jika dibandingkan dengan SEA Games 2017 yang hanya meraih satu emas dan satu perak. (OL-11)

BERITA TERKAIT