08 December 2019, 07:30 WIB

Brunch Cantik ala Tijili Benoa


Fathia Nurul Haq | Weekend

DOK. TIJILI HOTEL BENOA
 DOK. TIJILI HOTEL BENOA
Brunch Cantik ala Tijili Benoa

MENIKMATI suapan spageti bolognese di Bali barangkali bukanlah hal yang istimewa. Akan tetapi, menikmatinya sembari berendam cantik di kolam renang 'infinity' lantai 6 hotel berbintang dengan pemandangan mengarah pantai pribadi di kawasan Nusa Dua, Bali, tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Pengalaman inilah yang ditawarkan Warung Bamboo di Tijili Hotel Benoa lewat paket kuliner kekiniannya, yakni tropical floating brunch. Dalam sebuah nampan apung berisikan sajian yang diracik langsung oleh chef hotel, pengunjung dapat memilih dua menu utama, dua jus buah aneka rasa, buah potong segar, 2 hot beverages, serta roti lengkap dengan selai racikan sendiri.

"Pilihan menunya banyak, tetapi biasanya yang paling diminati itu menu Western," ujar chef Mario kepada Media Indonesia, di Tijili Hotel Benoa, Bali, Rabu (4/12).

Menurutnya, di antara ragam pilihan sajian, spageti bolognese dan roti lapis (sandwich) ialah favorit para pengunjung hotel yang saat ini didominasi turis domestik. Selain dua hidangan tersebut, penikmat kuliner juga bisa memilih varian, seperti hotdog, salad, chiken wings, ataupun memesan menu yang diinginkan lainnya seperti nasi goreng atau mi.

"Biasanya yang berminat memang turis mancanegara, tetapi turis domestik pun ada yang pesan. Kan tujuan utamanya memang buat selfie, jadi lebih diperhatikan platting-nya, tampilannya gimana, biar cantik," tambah Mario.

Kendati demikian, cita rasa penganan dalam nampan tropical brunch itu terbilang memuaskan lidah. Spageti bolognese yang disantap Media Indonesia punya tekstur cukup kenyal, berikut paduan saus bolognese yang 'boros' daging cencang dan saus tomat, ditambah dengan taburan keju cheddar memperkaya rasa dan mempercantik sajian.

Selain itu, kesegaran jus aneka buah yang ditawarkan Warung Bamboo cukup prima untuk menetralkan teriknya matahari siang di Benoa. Jus diproses dengan metode pressed yang membuatnya kaya akan sari pati buah segar dan minim serat, kemudian disajikan dengan es untuk menambah kesegaran, sekaligus mempercantik swafoto Anda.

Hal lain yang tidak luput dari perhatian Media Indonesia ialah varian minuman kopi yang disajikan. Minuman kopi itu diolah barista hotel berpengalaman sehingga cita rasa dan penyajiannya sangat berkelas. Jika kurang berkenan, kopi dapat disubstitusi dengan lipton tea jenis english breakfast atau earl grey.

Pengalaman ini ditawarkan dengan merogoh kocek Rp400 ribu untuk dua orang. Menurut pihak manajemen hotel, venue infinity pool di rooftop dipilih selain untuk alasan estetika, juga untuk privasi. Di luar paket tersebut, ada biaya tambahan Rp100 ribu bagi pengunjung yang sekadar ingin berenang di kolam tersebut.

Ngeteh Cantik

Selain memesan tropical floating brunch, pengunjung Tijili Hotel juga bisa memesan paket instagramable lain yang tak kalah menarik, yakni afternoon tea.

Paket itu berupa sajian teh hangat atau dingin sesuai selera, ditemani roti lapis dan kue-kue cantik yang ditata sedemikian rupa dalam wadah susun. Dapat disajikan di beranda kamar atau lokasi cantik lainnya di area hotel dan bisa menjadi pilihan tepat bagi pengunjung yang ingin menikmati quality time bersama orang terkasih.

"Ini menunya ada chicken sandwich, chicken wings, banana floater, dan satu cake pilihan chef. Bisa apa saja, seperti saat ini yang ada di displai adalah brownies," jelas chef Mario.

Seperti halnya paket tropical floting brunch yang lebih menjual suasana estetik sebagai teman makan, afternoon tea juga menekankan unsur estetik sebagai latar meminum teh dengan orang-orang tersayang.

Hal ini tidak luput dari budaya orang Indonesia yang lekat dengan teh dalam setiap momen kebersamaan, mengeteh saat staycation diharapkan bisa meningkatkan kualitas hubungan dengan keluarga dan orang terkasih, sekaligus juga menambah koleksi foto liburan yang menarik untuk dibagikan di media sosial.

Paket ini dibanderol dengan harga Rp150 ribu per sajian yang cukup untuk dinikmati dua orang.

Menurut Manajer Food and Beverages Tijili Hotel Benoa Kade Wiantara, paket-paket tersebut memang diunggulkan pihaknya bagi mereka yang bepergian ke Bali tidak hanya untuk jalan-jalan, tetapi juga mencari ketenangan.

"Maksudnya kan biar ada kegiatan kalau memang mau staycation di sini. Jadi, bukan hanya datang bermalam lalu paginya beraktivitas di luar. Di sini pun bisa untuk aktivitas seharian, apalagi kita sudah punya private beach sendiri," jelas Kade.

Beach clubbing

Penikmat kuliner juga bisa menikmati aneka hidangan lain di Warung Bamboo. Restoran yang beratmosfer tropical dengan akses langsung ke pantai pribadi Tijili ini terbuka untuk umum. Saat Media Indonesia di sana, cukup banyak turis domestik dan mancanegara, juga penduduk lokal, yang datang untuk menikmati suasana pantai yang lebih tenang ketimbang beach club terkenal lain di Bali.

Di restoran yang memiliki konsep ecofriendly itu, Media Indonesia mencicipi sejumlah varian healthy juice yang diracik khusus dari beberapa buah segar. Salah satunya ialah A-B-C-O juice yang merupakan paduan dari pressed juice apple, beetroot, carrot, dan orange. Menurut chef Mario, healthy juice di restoran ini sengaja diracik agar bercita rasa menyegarkan, tidak terlalu manis ataupun masam, tetapi kaya akan vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk menyesuaikan diri dengan udara panas.

Selain jus, ada menu internasional lain, seperti cocktail, mocktail, hot beverages, dan menu-menu makanan lokal dan mancanegara yang disiapkan langsung oleh chef berpengalaman. Sembari menikmati hidangan, penikmat kuliner akan disuguhi pemandangan private beach yang ramai oleh penikmat olahraga air.

"Di sini sudah paket lengkap untuk segmen yang kita sasar, yaitu wisatawan yang memang ingin staycation bersama keluarga. Apalagi sekarang ini mayoritas tamu itu wisatawan domestik. Tidak usah khawatir, kami sedia juga menu-menu halal di sini," imbuh Kade.

Menu-menu di Warung Bamboo resto dibanderol dengan harga beragam di kisaran Rp70 ribu hingga Rp400 ribu. Manajemen resto kerap juga menyelenggarakan event berkala, seperti Black Elegant Dinner Party yang akan dihelat pada malam Tahun Baru nanti. (M-2)

BERITA TERKAIT