07 December 2019, 07:00 WIB

Imbang Lawan Roma, Posisi Inter di Puncak Terancam


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

PEMUNCAK Klasemen Serie A, Inter Milan gagal melebarkan jarak dari Juventus setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan AS Roma dalam lanjutan Serie A di Giseppe Meazza, Sabtu (7/12) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Nerrazurri hanya terpaut 2 poin dari Si Nyonya Tua di puncak klasemen.

Ambisi besar untuk lepas dari tempelan ketat Juventus di Liga diperlihatkan anak asuh Antonio Conte dengan menekan Roma sejak awal pertandingan.

Inter nyaris unggul cepat melalui aksi Romelu Lukaku yang memanfaatkan kesalahan Jordan Veretout. Tapi, tendangan eks striker Manchester United itu masih bisa dihalau oleh Antonio Mirante.

Jelang akhir babak pertama, Inter kembali punya kans memimpin melalui Marcelo Brozovic. Ia melancarkan sepakan keras ke arah gawang Mirante. Namun sayang, tendangannya masih melebar dari sasaran.

Baca juga : Lukaku dan Smalling Kecam Judul Headline Black Friday

Di babak kedua, Inter terus menekan pertahanan Roma yang digalang Chris Smalling.

Gempuran demi gempuran dilayangkan demi mencetak angka di kandang. Namun, aksi cemerlang Mirante di depan gawang Roma tak bisa dipungkiri. Sepakan keras Matias Vecino dari dalam kotak penalti pun masih bisa ditepis oleh Mirante.

Di pertengahan babak kedua justru Giallorossi yang sanggup menguasai jalannya pertandingan. Inter hanya sesekali keluar dsri tekanan dan memberikan serangan kejutan yang lagi-lagi sanggup dipatahkan oleh Mirante.

Hingga akhir babak kedua, skor tetap sama kuat tanpa gol, 0-0.

Conte mengaku menyesal setelah Inter bermain imbang 0-0 dengan Roma.

Nerazzurri harus berharap Juventus tidak mengalahkan Lazio Minggu (8/12) malam, atau mereka akan kehilangan kepemimpinan Serie A sekali lagi.

Duet Lukaku dan Vecino yang disiapkan Conte pun gagal menemukan jala akibat penyelamatan tangguh dari Mirante.

Nihil gol di kandang sendiri menandakan untuk pertama kalinya setelah 19 pertandingan kompetitif musim ini, Inter gagal mencetak gol.

Baca juga : Tekuk Sampdoria, Cagliari Bertahan di Empat Besar Serie A

"Jika Anda melihat permainan secara keseluruhan, Mirante adalah orang yang bermain luar biasa dan Roma tidak pernah benar-benar melakukan tembakan ke gawang," ujar Conte.

Conte menyesali jika pemainnya terlalu asyik menyerang sehingga meninggalkan ruang di belakang yang cukup besar dan Roma bisa menguasai lini tengah.

"Kami tahu Roma sangat bagus dalam mengoper bola, jadi itu tidak mudah, tapi kami melakukannya dengan baik malam ini dan melakukan kesalahan secara paksa. Seperti yang saya katakan, kiper mereka Mirante adalah man of the match. Kami memang menciptakan peluang mencetak gol,” ucap Conte.

Hasil kacamata dengan Roma menjadi modal terakhir Inter sebelum bertemu dengan Barcelona dalam anjutan babak grup Liga Champions di kandang Inter, Rabu (11/12).

“Pertandingan besar dengan Barcelona akan datang dan saya tidak ingin berbicara tentang mereka yang cedera. Kami akan memulai 11 pemain dan mereka akan bermain dengan sepenuh hati dan jiwa mereka," pungkasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT