07 December 2019, 07:10 WIB

Ringgo Agus Rahman Ingin Road Trip ke Jawa Timur


Bagus Pradana | Hiburan

Dok. MI/Atet Dwi Pramadia
 Dok. MI/Atet Dwi Pramadia
Ringgo Agus Rahman

BERLIBUR bersama keluarga bagi Ringgo Agus Rahman, 37, ialah hal yang tidak bisa ditawar lagi di tengah kesibukannya bermain seni peran. Suami dari Sabai Dieter Morscheck ini mengaku telah menginisiasi rencana liburan untuk akhir tahun ini ke Jawa Timur via jalur darat. Alasannya ingin memberikan pengalaman road trip kepada anak semata wayangnya, Bjorka Dieter Morscheck, yang kini sudah berusia 3 tahun.

"Rencana akhir tahun ini pengin road trip ke Jawa Timur. Gue belum pernah bawa anak ke Malang yang ada Jatim Park Secret Zoo itu. Rencananya akhir tahun ini pakai mobil saja sama nyobain tol baru. Gue belum pernah nyobain tol sampai ke Jawa Tengah atau Jawa Timur," terang Ringgo menjelaskan rencana liburannya.

Sebelumnya pada Oktober belum lama ini, aktor kelahiran bandung, Jawa barat, itu, sempat mengajak keluarganya berlibur dengan menyusuri sudut-sudut kota di Selandia Baru menggunakan campervan selama dua minggu. Menurut pengakuan pemeran Abah di film Keluarga Cemara itu, pengalaman liburan ke 'Negeri Kiwi' lumayan berkesan bagi keluarganya.

Selain terkesan dengan banyak tempat di Selandia Baru yang masih asri, Ringgo juga terkesan dengan ketertiban lalu lintas yang diperlihatkan para pengendara mobil di sana. Tidak ada satu aturan pun yang dilanggar meski banyak jalanan yang sepi.

"Kalau nyetir mobil karena sama-sama setir kanan, jadinya lebih gampang, apalagi jalanannya sepi. Mungkin yang jadi masalah cuma kebiasaan sih, soal speed limit. Di sini orang baru bisa pelan kalau dikasih polisi tidur, beda dengan di sana (Selandia Baru) yang dikasih (rambu) angka doang sudah pada pelan. Jadi, yang itu yang perlu di-perhatiin," terang Ringgo kepada Media Indonesia.

Pengalaman road trip dengan campervan di Selandia Baru tampaknya turut menginspirasi rencana liburan akhir tahun nanti di Jawa Timur. Artis kelahiran Bandung, 12 Agustus 1982, ini, juga ingin agar anaknya memiliki pengalaman road trip yang agak panjang.

"Pengin saja sih, biar anak gue punya pengalaman road trip berhari-hari, anak gue belum pernah. Maksudnya gue pengin ngenalin anak pengalaman kayak gue, yang kalau lebaran di mobil ditaruh kasur di belakang, suruh tidur situ, dan pulang kampung. Cuma ini baru ngecheck safety-nya gimana dulu," terang pemeran utama film Jomblo itu.


Senang diving

Sebelum menikah dan memiliki anak, Ringgo memang dikenal sebagai seorang aktor yang senang berpetualang hingga ke pelosok Indonesia. Ringgo juga dikenal sebagai seorang penggemar olahraga diving yang senang menelusuri spot-spot terbaik untuk diving di negeri ini.

Ringgo mengaku bila kelak anaknya sudah agak besar, berencana untuk membawanya berlibur ke destinasi diving kesukaannya.

"Kalau nanti dia sudah cukup umur buat main sendiri, malah nanti pengin gue bawa dia ke timur Indonesia, buat lihat ke destinasi-destinasi yang diving itu. Tempat diving itu indah-indah." pungkas Ringgo.(H-1)

 

 

 

BERITA TERKAIT