06 December 2019, 22:28 WIB

Jumpa Myanmar di Semifinal, Indonesia Yakin ke Final


Budi Ernanto | Olahraga

TIM bola voli putra Indonesia berhasil melangkah ke semifinal di SEA Games 2019. Kepastian bermain di babak empat besar didapat setelah Indonesia mengalahkan tim tuan rumah, Jumat (6/12) dengan skor 3-0 (25-23, 32-30, dan 25-20).

Pemain Indonesia Rivan Nurmulki mengatakan, meski lolos, masih ada sejumlah aspek yang perlu dibenahi. "Pertandingan set ketiga sempat kendor. Ke depannya mudah-mudahan lebih kompak lagi," kata Rivan seusai pertandingan.

 

Baca juga: Indonesia Lampaui Jumlah Emas SEA Games 2017

 

Di semifinal, Rivan dkk akan melawan Myanmar pada Minggu (8/12). Rivan mengatakan Myanmar tidak akan menjadi batu sandungan bagi timnya untuk melaju ke final. "Kita target juara, mau tidak mau ya harus rebut medali emas," kata Rivan.

Pelatih timnas Indonesia Pascal Wilmar mengatakan, hasil pertandingan bisa terlihat bahwa kekuatan Filipina telah meningkat. Hal itu bisa terlihat dari sengitnya perlawanan tuan rumah di set kedua yang sempat menyusul perolehan poin.

Adapun kapten Indonesia Nizar Julfikar, mengatakan timnya tidak merasa gugup selama melawan tuan rumah yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Menurutnya liga voli Indonesia (Proliga) lebih menegangkan. (OL-8)

BERITA TERKAIT