06 December 2019, 22:16 WIB

Indonesia Lampaui Jumlah Emas SEA Games 2017


Budi Ernanto | Olahraga

Antara
 Antara
Petenis tunggal putri Indonesia Aldila Sutjiadi salah satu peraih emas di SEA Games Manila

INDONESIA mendulang 40 keping medali emas pada hari keenam SEA Games 2019 di Manila. Saat ini, kontingen Indonesia menduduki peringkat kedua klasmen perolehan medali.

Sementara Filipina selaku tuan rumah mengoleksi 71 medali emas berada di puncak klasemen.

Jumlah itu otomatis sudah membuat Indonesia melampaui perolehan medali emas SEA Games 2017. Kala itu, Indonesia hanya mendapat 38 medali emas. Namun, jumlah ini masih jauh dari target yang diajukan Menpora Zainudin Amali, yakni 60 emas.

 

Baca juga: Dea Salsabila Kembali Sumbang Emas untuk Indonesia

 

Indonesia pada hari keenam SEA Games memperoleh 12 medali emas dari cabang atletik, tenis, modern pentatlon, sambo, kano, judo, voli pantai, dan menembak.

Tim ganda campuran sambo Indonesia yang diperkuat oleh Desiana Safitri, Emma Ramadinah, Erik Gustam, dan Rio Bahari menjadi penyumbang medali ke-40 untuk Indonesia.

Indonesia masih tetap memiliki peluang untuk menambah perolehan medali emas pada akhir pekan ini. Dsalah satu cabang yang bisa memberi medali emas ialah tenis. Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan Christopher Rungkat akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran Thailand Tamarine Tanasugarn/Sanchai Ratiwatana. (OL-8)

BERITA TERKAIT