06 December 2019, 20:01 WIB

Listyo Sigit Prabowo Ditunjuk jadi Kabareskrim


Ferdian Ananda Majni | Politik dan Hukum

Mi/Wibowo Sangkala
 Mi/Wibowo Sangkala
Kabareskrim Bari Irjan Pol Listyo Sigit Prabowo

KAPOLRI Jenderal Idham Azis memberikan mandat kepada Kepala Divisi Propam Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri. Penugasan itu tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3229/XII/KEP./2019 tertanggal 6 Desember 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan mutasi itu dalam rangka penyegaran organisasi dalam tubuh polri.

"Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Argo dimintai keterangannya, Jumat (6/12).

Dalam telegram yang ditandatangani oleh Asisten Kepala Polri bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Eko Indra Heri, Irjen Listyo Sigit Prabowo diangkat menjadi Kabareskrim dari sebelumnya menduduki posisi Kadiv Propam.

Baca juga : Empat Figur Dinilai Layak Jadi Wakapolri

Sementara Brigjen Ignatius Sigit Widiatmono akan menggantikan Irjen Listyo sebagai Kadiv Propam. Dalam telegram itu juga memuat mutasi Komjen Firli dari posisi Kabarhakam menjadi Analis Kebijakan Utama Barhakam Polri. Firli dalam waktu dekat akan segera dilantik menjadi Ketua KPK.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal mengatakan Kapolri Jenderal Idham Azis akan segera menunjuk Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) baru dalam beberapa hari mendatang.

"Insyallah kalo beberapa hari lagi insyallah. Ini jadi prioritas beliau tapi kan ada mekanismenya," kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan. (OL-7)

BERITA TERKAIT