07 December 2019, 01:15 WIB

Air Bersih di Beberapa Rusunawa Minim


MI | Megapolitan

DINAS Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta mengeluhkan minimnya pasokan air bersih ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa) yang ada di beberapa lokasi.

Hal itu disampaikan kepada Komisi D DPRD DKI Jakarta dalam rapat pembahasan Rancangan APBD DKI Jakarta 2020 di Gedung DPRD DKI Jakarta, kemarin.

Rusunawa yang minim dialiri air bersih di antaranya Rusunawa Rawa Buaya dan Rusunawa Daan Mogot. Keduanya terletak di Jakarta Barat.

"Untuk saat ini kualitas air yang belum bagus itu Rawa Buaya, C-D-E, dan Daan Mogot," kata Kepala Bidang Pembinaan, Penertiban, dan Peran Serta Masyarakat DPRKP DKI, Meli Budiastuti.

Tidak hanya minim, Meli juga mengatakan ada rusunawa yang tidak teraliri air bersih sama sekali, yakni Rusunawa Tegal Alur. Untuk rusunawa yang belum teraliri air bersih, sampai saat ini belum bisa dihuni. Pihaknya berupaya untuk pembuatan distribusi air bersih dari PAM Jaya. "Kita sudah bersurat kepada PDAM, tapi kendalanya sumber bahan baku PDAM juga minim," ungkapnya. (Put/Ins/J-3)

BERITA TERKAIT