06 December 2019, 12:41 WIB

Dituding Sebar Isi Anggaran ke Wartawan, Anthony Terkejut


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

ANGGOTA Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Anthony Winza Probowo merasa kaget dituding menyebarkan berita tidak benar oleh rekan sekomisi C, anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Cinta Mega.

Hal itu bermula saat Anthony mempertanyakan usulan anggaran Rp128,9 miliar untuk pengadaan satu unit komputer lengkap dengan perangkatnya.

Usulan anggaran itu dari Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta pada rapat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI 2020, Kamis (5/12). Pernyataan Anthony pun dikutip wartawan.

Baca juga: DPRD Setujui Anggaran Sertifikasi Kompetensi SMK Rp57 Miliar

"Saya kaget dituding menyebar-nyebarkan (berita) kepada wartawan. Padahal rapat tidak dinyatakan tertutup, berarti terbuka. Statement itu saya utarakan di dalam rapat," jelas Anthony saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Jumat (6/12)

Dirinya pun merasa bingung harus bagaimana lagi menyampaikan kritikan atas RAPBD DKI 2020 yang mencapai Rp87,95 triliun.

Dalam rapat kemarin, Anthony meminta penjelasan secara detail kepada BPRD mengenai penganggaran satu unit komputer itu.

"Jadi, ketika kita (PSI) buka anggaran di rapat diprotes, buka di luar rapat diprotes. Saya jadi bingung, harus buka di mana lagi. Saya enggak pernah share rilis apapun ke media," tegas Anthony.

Ia menambahkan, "Saya enggak ada komunikasi apa pun dengan media. Jadi itu tuduhan yang serius. Kok menuduh sesuatu yang di luar konteks rapat di depan hadirin yang sangat terhormat." (OL-2)

BERITA TERKAIT