06 December 2019, 12:22 WIB

Dea Salsabila Kembali Sumbang Emas untuk Indonesia


Rendy Renuki H | Olahraga

DEA Salsabila Putri kembali menyumbang emas bagi Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina. Atlet modern pentathlon tersebut kali ini meraih emas dari nomor Beach Triathle Individual putri, Jumat (6/12).

Dea meraih emas setelah berhasil mencatatkan waktu terbaik pada perlombaan di Subic Bay Broadwalk, Manila. Ia mencatatkan waktu terbaik pada perlombaan tersebut dengan 19 menit 52,73 detik.

Dea menyingkirkan perlawanan rekan senegaranya Cintya Nariska yang meraih perak. Cintya tertinggal 9,290 detik saja dari Dea Salsabila.

Baca juga: Aldila Sutjiadi Raih Emas SEA Games dari Tenis

Sedangkan medali perunggu diraih atlet modern pentathlon Thailand, Sanruthai Aransiri. Ia tertinggal waktu cukup jauh dari Dea Salsabila dengan terpaut 58,240 detik.

Torehan emas Dea dari modern pentathlon mengulang suksesnya, Kamis (5/12). Atlet 21 tahun itu sebelumnya mempersembahkan emas dari nomor beach laser individual putri.

Dea meraih emas tersebut usai mencatatkan waktu terbaik 15 menit 23,59 detik. Mengalahkan atlet Thailand Natpapat Sangngio dan atlet Singapura Shermaine Tung Kaixin. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT