06 December 2019, 13:00 WIB

Cari Lawan, Daud Yordan Hadir di Konvensi Tahunan WBO


Despian Nurhidayat | Olahraga

ANTARA/Jessica Helena Wuysang
 ANTARA/Jessica Helena Wuysang
Daud Yordan

DAUD Yordan didampingi promotor Urgyen Rinchen Sim, Raja Sapta Oktohari, dan Gustiantira Alandy, menghadiri Konvesi tahunan WBO ke-32 di Tokyo Dome Hotel, Tokyo, Jepang.

Acara yang dihadiri seluruh promotor dunia, mantan juara, serta juara dunia dan regional WBO ini merupakan pertemuan untuk saling mempromosikan petinju masing-masing.

Dalam arti lain, pertemuan itu menjadi cikal bakal pertarungan antara para juara dunia. Konvensi WBO itu berlangsung sejak 4 Desember dan direncanakan akan selesai pada 6 Desember 2019.

"Saya diundang untuk hadir bersama promotor-promotor lain di dunia. Kita saling mempromosikan para petinju kita," ungkap Urgyen Rinchen Sim kepada Media Indonesia, Jumat (6/12).

Baca juga: Anthony Joshua Tidak Selebrasi Jika Kalahkan Ruiz

Pria yang akrab disapa Simon itu melanjutkan Daud yang akan naik ring pada 29 Maret 2020 tengah melakukan negosiasi untuk menentukan siapa lawan berikutnya.

Dia pun mengatakan, sejauh ini, terdapat dua kandidat yang berpotensi menjadi lawan Daud di pertandingan berikutnya.

"Kita sudah ada tanggalnya juga rencana pertandingannya. Tinggal lawan yang sedang kita negosiasikan. Sejauh ini, Jepang dan Australia jadi kandidat kuat," lanjutnya.

Sementara itu, Daud menambahkan dia senang bisa mengikuti acara ini. Dia pun sudah tidak sabar untuk kembali bertanding setelah sebelumnya berhasil merebut gelar WBO oriental, pertengahan November lalu.

“Ada banyak kegiatan di Konvensi Tahunan WBO. Ini sangat menyenangkan karena saya mau bertanding lagi di WBO,” pungkas Daud. (OL-2)

BERITA TERKAIT