06 December 2019, 12:45 WIB

Lukaku dan Smalling Kecam Judul Headline Black Friday


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

dailymail.co.uk
 dailymail.co.uk
Surat kabar Corriere dello Sport dengan headline Black Friday

ROMELU Lukaku dan Chris Smalling, Kamis (5/12), mengecam judul headline sebuah surat kabar olahraga Italia sebagai 'bodoh' dan 'tidak sensitif'. Surat kabar Corriere dello Sport menggunakan judul Black Friday untuk menggambarkan pertemuan pertama keduanya di laga Serie A.

Mantan rekan di Manchester United, Lukaku dan Smalling akan saling berhadapan di San Siro, Jumat (6/12), saat Inter Milan berusaha mempertahankan posisi mereka di puncak klsemen Serie A.

"Ketimbang fokus pada laga antara dua tim, Corriere dello Sport membuat headline terbodoh yang pernah sata lihat sepanjang karier saya," ujar Lukaku lewat Twitter.

"Kalian selalu mengedepankan masalah negativitas dan rasisme," imbuhnya.

Baca juga: Operasi Lutut, Khedira Dipastikan Absen Tiga Bulan

Lukaku dan Smalling tampil gemilang sejak hijrah ke Serie A pada awal musim ini. Lukaku telah mencetak 10 gol dari 14 laga sementara Smalling sukses merebut hati para pendukung AS Roma.

"Penting bagi saya untuk mengungkapkan bahwa apa yang terjadi pada pagi ini tidak benar dan sangat tidak senditif," cicit Smalling.

"Saya berharap editor yang terlibat dalam headline itu bertanggung jawba dan menyadari kekuatan yang ada dari kata-kata dan pengarih kata-kata tersebut," lanjutnya.

AS Roma dan Inter Milan, Kamis (5/12), mengumumkan mereka akan melarang Corierre dello Sport masuk ke stadion mereka hingga akhir 2019 akibat headline tersebut.

"Para pemain kami tidak akan melakukan aktivitas media apa pun dengan surat kabar itu selama periode tersebut," ungkap kedua klub dalam sebuah pernyataan bersama,

Kedua klub menambahkan skorsing itu pendek karena isi artikel yang mendampingi headline itu membawa pesan antirasisme. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT