06 December 2019, 06:38 WIB

Arsenal Menyerah dari Brighton di Kandang Sendiri


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

RANGKAIAN laga tanpa kemenangan beruntun Arsenal bertambah menjadi sembilan setelah Brighton menang 2-1 atas the Gunners, Jumat (6/12), di laga kandang pertama Freddie Ljungberg sebagai pelatih.

Neal Maupay mencetak gol kemenangan the Seagulls, 10 menit sebelum laga berakhir, setelah Alexandre Lacazatte membatalkan keunggulan Brighton lewat gol pembuka Adam Webster.

Kekalahan dari Brighton itu menyebabkan Arsenal kini berada di peringkat 10 klasemen Liga Primer Inggris, tertinggal 10 poin dari peringkat keempat Chelsea.

Kekalahan ini juga membuat peluang Ljungberg dipermanenkan Arsenal semakin menipis. Apalagi, para pendukung the Gunners mencemooh dirinya dan para pemain seusai laga.

Baca juga: Si Merah Makin Pertegas Posisi

Setelah bermain imbang 2-2 di markas Norwich, Minggu (1/12), di laga pertama pascapemecatan Unai Emery, tidak terlihat kebangkitan di kubu Arsenal. Bahkan, Brighton tampil dominan selama 45 menit dan bisa saja mengakhiri babak pertama dengan keunggulan lebih dari satu gol.

Aaron Connolly seharusnya bisa mencetak gol saat menyambar umpan silang Maupay namun tendangannya melenceng. Kemudian, performa gemilang Bend Leno menyelamatkan gawang Arsenal dua kali dari aksi Maupay dan Davy Propper.

Gol Brighton akhirnya terjadi sembilan menit sebelum jeda ketika Arsenal gagal mengamankan sepak pojok dan Webster melesakkan bola ke gawang Leno.

Arsenal kemudian menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan lima menit lewat sundulan Lacazette.

Namun, Brighton malah sukses meraih kemenangan tandang pertama mereka sejak laga pembuka musim ini setelah Maupay menyundul masuk bola silang dari Aaron Mooy. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT