06 December 2019, 00:57 WIB

Xiaomi Hadirkan Baterai Tahan Lama di Redmi 8 dan 8A


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

PRODUSEN ponsel, Xiaomi kembali melengkapi jajaran produknya di Indonesia dengan meluncurkan Redmi 8 dan 8A di Jakarta, Rabu (4/12). Xiaomi mengklaim ponsel anyar tersebut sebagai ponsel dengan baterai yang mampu bertahan paling lama dibanding merek lainnya,

Klaim itu didukung dengan baterai 5000mAh yang tertanam di ponsel yang tersedia dalam tiga pilihan warna tersebut. Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menyebut, ponsel tersebut dapat digunakan selama 2 hari dengan penggunaan aplikasi yang intens.

"Kalau tidak digunakan, bahkan ia bisa bertahan hingga 4 hari dengan kondisi baterai yang tidak terisi secara penuh," kata Tse dalam momen peluncuran dua ponsel yang akan resmi meluncur ke pasar Indonesia pada 12 Desember tersebut.

Bukan hanya dimanjakan dengan baterai yang tahan lama, Xiaomi redmi 8 dan 8A juga dilengkapi dengan slot pengisian baterai USB Type-C yang mudah digunakan dan mendukung mode fast charging atau pengisian cepat.

Xiaomi melabeli Redmi 8 dan 8A sebagai Hape Kece Batre Gede. Ruang penyimpanan di ponsel tersebut pun tersedia dari 32 gigabyte-64 gigabyte dan memungkinkan ditambah lewat penyimpanan eksternal melalui kartu memori MicroSD hingga 512 gigabyte lewat slot kartu 2+1 disampingnya.

Baca juga : Sukseskan Aturan Imei, Kemenkominfo Siapkan Aturan Teknis

Bukan hanya dari sisi keandalan baterai, Xiaomi melengkapi sistem operasi Redmi 8 dan 8A dengan chipset octa-core Qualcomm Snapdragon  439. Tipe tertingginya dapat melakukan akses memori (RAM) hingga 4 gigabyte.

Urusan kamera yang kini wajib ada di tiap ponsel pintar pun tak dilupakan Xiaomi dengan menanamkan kamera utama 12 megapixel. Di varian Redmi 8, dilengkapi juga dengan kamera depan 8 megapixel. Kamera di kedua jenis ponsel itu dilengkapi dengan teknologi AI Portrait mode.

Alvin Tse menambahkan, lewat ponsel itu, Xiaomi ingin menghadirkan inovasi kepada semua orang dengan produk berkualitas tinggi dan harga terjangkau.

"Redmi 8 dan Redmi 8A akan melanjutkan mimpi kami menyediakan teknologi yang luar biasa kepada masyarakat di Indonesia dan mengubah hidup mereka dengan menghubungkan lebih banyak orang ke teknologi dan pada akhirnya akan memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka,” ujarnya.

Redmi 8 dilepas ke pasar dengan rentang harga Rp1,749 juta-Rp1,849 juta tergantung tipe memorinya. Sedangkan redmi 8A dilepas ke pasar dengan harga Rp1,449 juta. Xiaomi menawarkan harga khusus pada momen penjualan resmi 12 Desember mendatang. (OL-7)

BERITA TERKAIT