05 December 2019, 22:49 WIB

Lolos ke Semifinal, Recovery Jadi Kebutuhan Utama Garuda Muda


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Antara/Sigid Kurniawan
 Antara/Sigid Kurniawan
Pemain timnas U-23 Indonesia merayakan kelolosannya ke semifinal SEA Games 2019 Filipina

TIM nasional sepak bola U-23 Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2019 usai emngalahkan Laos 4-0 di Stadion Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12) sore.

Kemenangan itu membawa Evan Dimas cs lolos dengan peringkat runner-up Grup B setelah di pertandingan lainnya Vietnam bermain imbang 2-2 dengan Thailand.

Di Semifinal, Indonesia akan bertemu dengan Myanmar yang menjuarai Grup A cabang olahraga SEA Games 2019. Pemulihan fisik pemain kini menjadi perhatian pelatih Indra Sjafri mengingat Garuda Muda hanya punya waktu satu hari istirahat sebelum berlaga di semifinal.

Baca juga : Garuda Muda Ingin Tentukan Nasib Sendiri

Pertandingan Indonesia-Myanmar di semifinal SEA Games 2019 akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu (7/12).

"Kita bersiap-siap untuk semifinal dengan interval hanya satu hari. Dan kita akan perlu memberikan recovery untuk bisa bermain lebih baik di tanggal 7," kata Indra.

Laga semifinal Indonesia-Myanmar akan berlangsung pada sore hari waktu Manila yang kemudian dilanjutkan dengan pertandingan semifinal berikutnya yang mempertemukan Vietnam dan Kamboja. (OL-7)

 

BERITA TERKAIT