06 December 2019, 03:40 WIB

Si Merah Makin Pertegas Posisi


MI | Sepak Bola

AFP
 AFP
Liverpool vs Everton

LIVERPOOL memperpanjang catatan belum pernah kalah di Liga Primer musim ini. Menghadapi Everton di match day ke-15 di Stadion Anfield dini hari kemarin, Si Merah menang dengan skor 5-2.

Pada laga bertajuk Derbi Merseyside itu, Sadio Mane dan Divock Origi menjadi bintang Liverpool. Mane menyumbang satu gol di menit ke-45 serta mengemas dua assist sementara Origi mengemas dua gol (6’, 31’).

Dua gol Liverpool lainnya disumbangkan Xerdan Shaqiri (17’) dan Giorginio Wijnaldum (90’). Sedangkan dua gol balasan Everton dicetak Michael Keane (21’) dan Richarlison di injury time babak pertama.

Hasil ini kian mempertegas dominasi Liverpool atas Everton di Derbi Merseyside. Sejak 17 Oktober 2010, hingga kini Liverpool belum pernah kalah dalam salah satu derbi terpanas di Liga Inggris itu.

Kemenangan atas Everton, juga membuat Liverpool makin mempertegas diri sebagai tim yang mendominasi Liga Primer Inggris musim. Meraih 14 kemenangan dan sekali imbang, Si Merah makin kukuh di puncak klasemen dengan 43 poin, unggul 8 poin dari Leicester City di peringkat kedua.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya. Meski mengistirahatkan Mohammed Salah dan menyimpan Roberto Firmino, penampilan Liverpool  tetap trengginas.

“Kami butuh pemain yang bugar dan saya harus menunjukkan hormat kepada pemain. Sangat menyenangkan bisa membuat pergantian dan semua pemain siap untuk bermain seperti laga kali ini,” ungkap Klopp.

Di laga lain, Jose Mourinho meraih hasil buruk dalam comebacknya ke Old Trafford. Menghadapi mantan tim asuhannya, Manchester United, Mourinho gagal membawa Tottenham Hotspur meraih kemenangan. Gol striker Manchester UnIted, Marcus Rashford (6, 49’-penalti) yang hanya mampu dibalas melalui Dele Alli (39’) membuat Tottenham menyerah 1-2.

Usai laga, Mourinho mengatakan telah memberi tahu pemain untuk mengantisipasi pergerakan Rashford di sisi kiri. Namun, barisan pertahanan Tottenham kecolongan hingga Rashford mampu mengemas dua gol.

“Ketika Rasford  bermain di sisi kiri dia sangat berbahaya. Gol pertama tipikal gol Rashford dengan menusuk dari kiri,” kata Mourinho.
Di sisi lain, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyanjung setinggi langit penampilan Rashford. Solskjer menilai,  penampilan pemain berusia 21 tahun itu kian matang.

“Ini adalah permainan terbaik dia (Rashford) selama saya melatih. Dia telah dewasa dan tangguh ketika berhadapan dengan pemain yang bagus di liga,” ungkap Solskjaer. (AFP/Faj/R-1)

 

BERITA TERKAIT