04 December 2019, 22:40 WIB

Bekuk Persija, Bhayangkara Lanjutkan Tren Positif


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Antara/M. Risyal Hidayat
 Antara/M. Risyal Hidayat
Laga Bhayangkara FC menjamu Persija di Stadion PTIK, Rabu (4/12)

BHAYANGKARA FC sukses melanjutkan tren positif usai mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (3/12) malam WIB.

Tiga gol The Guardian masing-masing dicetak oleh Adam Alis menit ke-22, Herman Dzumafo menit ke-28, dan Yu Jun menit ke-36.

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster memuji penampilan anak asuhnya pada laga kali ini. Ia mengatakan para pemainnya mampu menerapkan permainan sesuai dengan arahan, sehingga mampu unggul tiga gol di babak pertama.

"Kami punya peluang untuk menambah gol, tapi yang penting kami menang dan cleansheet. Saya juga puas dengan tiga gol," ungkap Munster usai pertandingan.

Pelatih asal Inggris itu sukses membawa Bhayangkara FC menggenapkan empat kemenangan beruntun dan menempati posisi 4 klasemen sementara dengan 44 poin, tertinggal 3 poin dari Persipura Jayapura di peringkat kedua.

Baca juga : Bekap PSIS, Persipura Pimpin Perebutan Tiket Playoff Piala AFC

Dengan gelar juara yang telah disegel Bali United, Bhayangkara ikut dalam perburuan satu tiket ke babak playoff Piala AFC.

"Saya fokus ke pertandinagn selanjutnya, kami fokus recovery dulu dan tujuan kami tentu berada dalam posisi paling tinggi yang kami bisa," kata Munster.

Sementara itu, dengan kekalahan ini membuat Persija gagal melanjutkan tren positif dengan empat laga tanpa kekalahan. Macan Kemayoran tertahan di peringkat 12 klasemen sementara dengan 38 poin.

"Kami gagal menjalankan taktik dan kami juga kurang konsentrasi. Bhayangkara menerapkan permainan ala Inggris dengan mengirim bola langsung ke depan dan kami harus menderita tiga gol cepat di babak pertama. Saya mencoba pergantianpemain, tapi tidak berhasil," ungkap pelatih Persija Edson Tavares. (OL-7)

BERITA TERKAIT