04 December 2019, 23:50 WIB

Indonesia Tempatkan Empat Pesilat ke Final


Budi Ernanto | Olahraga

SEBANYAK empat pesilat Indonesia akan tampil dalam laga final di SEA Games 2019 yang digelar di Subic Bay Exhibition Center, Filipina, Kamis (5/12).

Dalam pertandingan semifinal, Rabu (4/12), Hanifan Yudani, Khairudin Mustakim, Jeni Elvis, dan Suci Wulandari sukses mengalahkan lawan-lawannya.

Hanifan yang bermain di kelas D putra berhasil mengalahkan pesilat Thailand Adilan Chemaeng dengan skor 3-2. Pertandingan sempat dihentikan karena adanya protes dari kedua belah pihak.

Baca juga: Tampil di 9 Kelas, Pencak Silat Targetkan 4 Emas SEA Games

Sukses Hanifan diikuti Khairudin yang menang telak dengan skor 4-1 atas pesilat Malaysia, Muhamad Khairi Adie. Di pertandingan itu,  Khairudin tidak mendapatkan perlawanan berarti.

Di kelas putri B, Jeni juga memastikan tiket ke final setelah menang telak dengan skor 5-0 melawan pesilat Laos Olathai Sounthavong. Suci yang turun di kelas A menang dengan skor 4-1 melawan pesilat Singapura Atiq Syazwani.

Sebenarnya ada satu lagi pesilat Indonesia yang masuk semifinal,  yakni Hidayat Limonu. Sayangnya langkahnya terhenti karena ketika turun di kelas B putra, Hidayat harus mengakui keunggulan pesilat Singapura, Mohamad Hazim bin Moha dengan skor 2-3. (R-3)

BERITA TERKAIT