04 December 2019, 20:22 WIB

Menteri BUMN Minta BTN Kembangkan Inovasi Perumahan Milenial


Faustinus Nua | Ekonomi

Antara/Nova Wahyudi
 Antara/Nova Wahyudi
Direktur Utama BTN Pahala N. Mansury

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta Bank Tabungan Negara (BTN) untuk mengembangkan inovasi baru dalam menyediakan hunian bagi generasi miilenial.

Permintaan itu disampaikan Erick dalam pertemuannya dengan Direktur Utama BTN Pahala N. Mansury di Kementerian BUMN, Rabu (4/12) sore.

"Kita diminta harus juga bagaimana BTN bisa menjadi bank inovasi melihat bentuk-bentuk perumahan yang bermanfaat buat para milenial atau first jober," kata dia usai bertemu Menteri BUMN, di Jakarta (4/12).

Menanggapi permintaan itu, Pahala mengungkapkan, pihaknya mulai menyiapkan strategi mulai dari pendanaan, desain perumahan, hingga distribusi kepada generasi milenial.

Baca juga : Green Pramuka Gelar Kompetisi Video Drone untuk Menarik Publik

"Nanti kita formulasikan bersama, bagaimana mencari bentuk pendanaan yang lebih jangka panjang dan mencari kanal untuk melakukan distribusi," imbuhnya.

Ia membeberkan, salah satu rencana pembangunan hunian untuk generasi milenial ialah dengan membangun hunian dekat dengan daerah perkotaan, sehingga punya potensi bisnis yang menguntungkan, juga bisa menyesuaikan kemampuan finansial milenial.

"Pinjaman dalam bentuk jangka waktu lebih panjang, sehingga cicilan lebih terjangkau," tuturnya.

Sementara terkait fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP), dia mengatakan BTN akan terus melanjutkannya sambil mengembangkan inovasi-inovasi baru. (OL-7)

BERITA TERKAIT