04 December 2019, 23:40 WIB

Babel Dukung Proyek Nasional


MI | Nusantara

ANTARA
 ANTARA
Babel Dukung Proyek Nasional

DAERAH tetap mendukung program infrastruktur pemerintah pusat, khususnya Proyek Strategis Nasional. Di Bangka Belitung, kebagian proyek Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Kelayang.

“Dukungan terhadap proyek itu kami berikan dalam bentuk membangun infrastruktur pendukung. Kami mengerjakan jalan sepanjang 200 kilometer, dan hampir kelar,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Noviar Ishak, Rabu (4/12).

Dukungan juga terus diberikan tahun depan. Pemerintah pusat memasukkan pembangunan Jalan Trans Bangka Belitung dan Jembatan Bahtera sebagai PSN hingga 2024.

“Pemerintah kabupaten akan membantu pembebasan lahan jalan sepanjang 600 kilometer di Bangka dan 200 kilometer di Belitung. Kabupaten Bangka Selatan sudah bergerak cepat membebaskan 70 kilometer lahan,” tambah Noviar.

Soal infrastruktur yang belum memadai dituding sebagai penyebab rendahnya Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Cianjur. IPM daerah ini menjadi yang terakhir di Jawa Barat.

“Pembangunan infrastruktur belum merata. Itu saya yakini jadi penyebab anjloknya IPM Cianjur,” ujar Ketua DPRD Ganjar Ramadhan.

Fakta masih buruknya infrastruktur ia temukan di sejumlah pelosok. “Kebanyakan warga menginginkan pembangunan jalan.” (RF/BB/AD/JL/N-2)

BERITA TERKAIT