04 December 2019, 17:18 WIB

Ada Proyek LRT, Halte Dukuh Atas 2 Pindah ke Halte Sementara


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

Dok. TransJakarta
 Dok. TransJakarta
Halte sementara Dukuh Atas 2

PELAYANAN halte TransJakarta di Dukuh Atas 2 mengalami perpindahan layanan ke halte sementara yang berjarak 200 meter dari halte semula, mulai hari ini, Rabu (4/12).

Perpindahan layanan ini dilakukan sehubungan dengan pembangunan integrasi Light Rail Transit (LRT) Jabodetabek yang dilakukan di sekitar kawasan Dukuh Atas.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan selain perpindahan layanan pelanggan ke halte sementara, TransJakarta juga mengalami perubahan rute, khususnya rute-rute yang melintas di lokasi.

Dalam hal ini ada dua rute yang mengalami perubahan yaitu Koridor 4 (Pulogadung-Dukuh Atas 2) dan Koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas 2).

“Untuk Pulogadung-Tosari, mulai dari halte Pulogadung hingga Dukuh Atas selepas UP Pejompongan bus belok kiri menuju Jl. Sudirman, kemudian memasuki halte Tosari,” jelas Nadia di Jakarta, Rabu (4/12).

Baca juga : TransJakarta Tambah Armada RoyalTrans dari Stasiun MRT

Untuk arah sebaliknya, lanjut Nadia, setelah melakukan layanan di Halte Tosari bus langsung keluar jalur kemudian memasuki Jalan Blora via Jalan Latuharhari-Halimun.

“Selanjutnya bus akan belok kanan sampai lampu merah Halimun lalu belok kiri hingga masuk jalur koridor 4 (Pulogadung - Dukuh Atas),” terang Nadia dalam keterangan resminya, Rabu (4/12).

Nadia menambahkan, Halte Dukuh Atas yang biasanya melakukan penaikan dan penurunan pelanggan saat ini tidak dapat dilakukan seperti biasanya.

“Negatif pelayanan ini untuk rute 6A (Ragunan-Monas via Kuningan),” kata Nadia.

Kemudian lanjut Nadia, pembangunan proyek LRT juga berdampak pada pelayanan koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas). Dalam hal ini, TransJakarta melakukan perpendekan rute untuk sementara.

Baca juga : Transjakarta Tembus Penumpang 980ribu/Hari

“Untuk rute Koridor 6 rute Ragunan-Dukuh Atas mengalami perpendekan rute hanya menjadi Ragunan-Halimun,” terang Nadia.

Terkait adanya perubahan ini, Nadia mengimbau bagi para pelanggan yang ingin menuju arah Pulogadung bisa melakukan transit untuk sampai ke lokasi tujuan.

“Pelanggan bisa menuju Halte Tosari lebih dulu untuk bisa melanjutkan perjalanan menuju Pulogadung,” tutupnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT