04 December 2019, 17:09 WIB

Istri-Istri di Bekasi Khawatir Suami Tertular Perilaku Menyimpang


Gana Buana | Humaniora

THINKSTOCK
 THINKSTOCK
Ilustrasi

PERTUMBUHAN angka kasus penyimpangan seksual membuat sejumlah kaum hawa di Kota Bekasi khawatir. Mereka takut perilaku tersebut menular pada suami mereka.

“Amit-amit jangan sampai suami tertular. Kasihan keluarga dan anak-anak,” ungkap salah seorang warga Harapan Baru, Kota Bekasi, Nur, 28, Rabu (4/12).

Nur mengatakan, selama ini belum pernah mengetahui ada pelaku homoseksual di lingkungannya. Namun, di lingkungan keluarganya sendiri Ia berusaha menjaga.

“Komunikasi dengan pasangan sendiri penting sih,” kata dia.

Meski demikian, Ia berharap pemerintah segera mengambil sikap. Sebab Ia khawatir penyimpangan tersebut menyasar generasi muda.

“Ya kalau dibiarkan mengancam generasi muda. Saya saja yang udah berkeluarga risau kok,” tambah dia.

Istri Wakil Wali Kota Bekasi, Wiwiek Hargono mengimbau agar para wanita khususnya yang sudah menjadi istri agar menjaga penampilan, terutama di depan suami. Serta rajin merawat organ intim agar para suami tidak mencari sensasi seks di luar apalagi sampai pada hal yang menyimpang.

“Banyak lelaki mencari sensasi kenikmatan seks lain karena berbagai faktor, usia misalnya ketika sudah tua organ mereka juga kendor bukan wanita saja padahal. Tapi mereka justru mengambil jalan pintas untuk mencoba kenikmatan lain,” ungkap Wiwiek.

Untuk itu, kata dia, ke depan pihaknya akan menggandeng komunitas @perempuan_sadar_vagina untuk mengedukasi para perempuan di Bekasi untuk membuat dia tampil menarik khususnya yang sudah bersuami. Serta mengedukasi cara mengembalikan fungsi organ intim.

“Perilaku hidup seksual yang tidak sehat juga rentan terkena penyakit kelamin,” tandas dia. (OL-11)

Baca juga: Istri Wakil Wali Kota Bekasi Minta Kaum Istri Jaga Penampilan

Baca juga: Penderita HIV/AIDS Bekasi Terbanyak Kedua di Jabar

BERITA TERKAIT