04 December 2019, 14:24 WIB

Sumbang Poin Kemenangan, Wahyu/Ade: Ini SEA Games Pertama Kami


Despian Nurhidayat | Olahraga

Dok: badmintonindonesia.org
 Dok: badmintonindonesia.org
Pebulu tangkis ganda putra Wahyu Nayaka (kiri) dan Ade Yusuf (kanan) di SEA Games 2019

TIM beregu putra bulu tangkis Indonesia mendapat medali emas di ajang SEA Games 2019. Pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf berhasil menjadi penentu kemenangan tim setelah mengandaskan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-16, 21-19. Indonesia pun menang 3-1 dari Malaysia.

“Ambisi kami memang luar biasa untuk menang di sini. Apalagi ini SEA Games pertama kami,” ungkap Wahyu usai pertandingan di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Rabu (4/12).

“Alhamdulillah bisa menyumbangkan medali emas buat Indonesia. Kami tadi lebih ingin membuktikan. Pelatih sudah memberikan kepercayaan, jadi kami nggak mau menyia-nyiakannya,” tambah Ade.

Baca juga: Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Raih Emas SEA Games

Hasil kali ini membuat Wahyu/Ade unggul 3-2 dalam catatan pertemuannya dengan pasangan Malaysia. Sebelumnya, Wahyu/Ade sudah berhadapan empat kali dan mengamankan dua kemenangan dari Ong/Teo.

Mereka pun menyebut medali emas yang berhasil didapatkan melalui babak penentuan ini dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia.

“Kemenangan ini untuk Indonesia, orangtua, keluarga dan kekasih saya,” tutur Ade.

“Medali emas SEA Games ini saya persembahkan khusus buat anak saya. Memang dari awal meniatkan dapat hasil terbaik untuk anak saya dan keluarga,” lanjut Wahyu.(OL-5)

BERITA TERKAIT