04 December 2019, 14:06 WIB

Boling Sumbang Medali Emas untuk Indonesia


Budi Ernanto | Olahraga

ANTARA/Fanny Octavianus
 ANTARA/Fanny Octavianus
Peboling Indonesia, Hardy Rachmadian beraksi 

KONTINGEN Indonesia kembali mendapatkan medali emas dari SEA Games 2019 setelah pasangan peboling Merah Putih, Billy Muhammad Islam/Hardy Rachmadian, pada Rabu (4/12) menjuarai nomor ganda putra.

Dengan meraih 2.592 poin, Billy/Hardy mengalahkan Atchariya Cheng/Surasak Manuwong, peraih perak dari Thailand yang hanya mendapatkan 2.564. Lalu, duo peboling Malaysia Al-Hakim Tun Luqman/Muhammad Rafiq Ismail mendapat mendali perunggu karena hanya mencatatkan skor 2.556 poin.

“Sempat memimpin di awal laga lalu turun, itu lah boling. Memang tergantung juga dengan lane mana yang digunakan. Tadi sempat dapat lane tidak bagus. Kalau lane jelek ya maksimal saja mainnya. Makin maksimal kalau dapat lane bagus,” kata Billy seusai pertandingan.

Sementara Hardy mengatakan faktor menjaga kelancaran komunikasi juga sangat penting untuk bisa benar-benar mendapat medali emas. “Harus bisa saling mengingatkan untuk bisa lebih sabar, jaga poin jangan sampai turun lagi,” kata dia.

Pada Kamis (5/12) Billy/Hardy memastikan bakal masih turun di nomor ganda campuran. Tapi, mereka mengaku belum mengetahui dengan siapa akan berpasangan. “Saya sudah berlatih sejak lama, sekarang tinggal perang saja,” kata Hardy. (Beo/OL-09)

BERITA TERKAIT