04 December 2019, 11:15 WIB

Pasangan Fajar/Rian Minta Maaf Gagal Sumbang Poin Nomor Beregu


Despian Nurhidayat | Olahraga

Dok.PBSI
 Dok.PBSI
Pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali ditaklukan pasangan Malaysia Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik.

DENGAN rekor head to head yang buruk, pasangan bulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali ditaklukan pasangan Malaysia Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik dalam babak final beregu bulu tanglis putra SEA Games 2019 di Manila, Filipina, Rabu (4/12).

Dalam pertemuan keempat, Fajar/Rian kembali dikalahkan pasangan 'Negeri Jiran' dengan straight game 17-21 dan 13-21.Kekalahan tersebut menjadikan pasangan ganda putra lapis kedua Indonesia belum pernah mengalahkan pasangan Teng Fong/Wooi Yik.

“Pertama kami ingin mohon maaf karena nggak bisa menyumbang poin. Kami nggak bisa mengeluarkan permainan kami. Kami juga nggak bisa keluar dari tekanan lawan. Kami sudah coba tapi hasilnya seperti itu," ungkap Fajar usai pertandingan.

"Di game pertama seharusnya setelah menyusul 16 sama kami bisa ambil kesempatan. Tapi akhirnya kalah karena melakukan kesalahan yang tidak perlu,” ucap Fajar.

Pada game pertama, meski skor awal cukup rapat, Fajar/Rian tak memiliki banyak kesempatan untuk memimpin angka. Memasuki game kedua, permainan dari pasangan Indonesia tidak berubah, bahkan jarak poin menjadi jauh melebar dari sebelumnya.

“Pastinya kecewa karena tidak bisa menyumbang poin. Di sini, saya terutama, banyak melakukan kesalahan sendiri yang tidak perlu," tutur Rian.

"Sebenarnya lawan nggak beda jauh mainnya dari sebelumnya, tapi saya malah banyak mati sendiri. Mereka nggak gampang mati dan servisnya juga bagus,” pungkas Rian.

Dengan ini, Indonesia saat ini harus berbagi poin dengan Malaysia menjadi 1-1. Saat ini, Anthony Sinisuka Ginting harus memenangkan pertandingan dan kembali membawa keunggulan Indonesia. (Des/OL-09)

BERITA TERKAIT