04 December 2019, 09:43 WIB

Pep Guardiola Sebut Perburuan Gelar Sudah Usai


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

 AFP/Lindsey Parnaby
  AFP/Lindsey Parnaby
Aksi manajer The Citizens, Pep Gaurdiola, saat timnya sedang bertanding.   

KLUB Manchester City sukses menang meyakinkan dengan skor 1-4 kontra Burnley pada lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (4/12) dini hari WIB.

Empat gol The Citizens dilesakkan Gabriel Jesus pada menit ke-24 dan 50, Rodri pada menit ke-68, dan Riyad Mahrez pada menit ke-87. Sementara itu, gol hiburan Burnley dicetak Robert Brady pada menit ke-89.

Hasil ini membuat tim asuhan Pep Guardiola memperkecil jarak menjadi 8 poin dengan sang pemuncak klasemen Liverpool. Namun, jarak itu akan menjadi 11 poin, jika Liverpool sukses mengalahkan Everton di Derbi Merseyside, Kamis (5/12) dini hari WIB.

Guardiola berkelakar dengan jarak 11 poin, maka perburuan gelar juara telah usai dan dipastikan trofi akan direngkuh Liverpool di akhir musim.

"Perburuan trofi telah usai. Tidak ada yang memberi kami kesempatan. Seperti semua orang bilang, kami tidak punya peluang," ungkap Guardiola.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu lebih memilih fokus ke pertandingan terdekat, yakni Derbi Manchester pada akhir pekan ini, ketimbang terus memikirkan margin poin dengan Liverpool.

"Dengan jarak saat ini dengan Liverpool, akan membuat kami gila jika memikirkan gelar. Kami harus berpikir tentang Derbi, kompetisi lain, dan terus menjaga ritme," ungkap Guardiola. (AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT