04 December 2019, 10:00 WIB

Espirito Santo Keluhkan Jadwal Wolves Selama Desember


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Lindsey Parnaby
 AFP/Lindsey Parnaby
Nuno Espirito Santo

PELATH Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo menyebut jadwal klubnya selama Desember sebagai absurd dan mengecam Asosiasi Sepak Bola Inggris dan otoritas Liga Primer Inggris.

Klub yang bermarkas di Molineux itu akan memainkan delapan laga pada musim ini, tujuh di antaranya di ajang Loga Primer Inggris, yang dipuncaki dengan laga melawan Manchester City dan Liverpool dalam tempo 48 jam.

Wolves akan menjamu Manchester City pada 27 Desember sebelum bertandang ke Anfield melawan sang pemuncak klasemen pada 29 Desember.

Klub besutan Espirito Santo telah memainkan 27 laga pada musim ini berkat performa apik mereka di Liga Europa.

Baca juga: Manchester City Menang Telak Atas Burnley

"Ini gila. Jadwalnya sama sekali tidak masuk akal," ujarnya.

"Pada kasus kami, kami akan memainkan laga dengan jeda 45 jam. Sangat absudr."

"Setiap kali kami bertemu FA, kami berusaha membuat mereka mengerti pengaruh jadwal yang padat itu bagi para pemain."

"Ini tidak manusiawi, jumlah laga yang harus kami mainkan. Jika Anda menambahkannya dengan pemain yang membela timnas, jadwal itu sangat berat," imbuhnya.

Meski memiliki jadwal yang padat, Wolves kini menduduki peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris dan telah memastikan tiket ke 32 besar Liga Europa.

Performa apik Espirito Santo di Molineux menyebabkan dia disebut menjadi salah satu pelatih incaran Arsenal untuk mengisi posisi Unai Emery yang dipecat pada pekan lalu. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT