04 December 2019, 09:30 WIB

Guardiola tidak Tertarik Belanja di Jendela Transfer Januari


Gregorius Gelino | Sepak Bola

AFP/Paul ELLIS
 AFP/Paul ELLIS
Pep Guardiola

PELATIH Manchester City Pep Guardiola mengaku tidak tertarik belanja di bursa transfer musim dingin. Menurutnya, sulit berbelanja di tengah musim.

"Saya tidak ingin pemain baru di Januari. Kami tidak menginginkannya pada musim panas, kami tidak menginginkannya di Januari," ujar Guardiola seperti dilansir dari Sky Sports.

"Ketika ada kesempatan bagus datang di Januari, empat atau lima atau enam tahun lagi, mungkin kami akan memikirkannya. Tapi itu tidak mungkin dilakukan saat ini," jelasnya.

Guardiola tidak memungkiri ada pemain yang menarik perhatiannya. Tapi, klub pemilik pemain tersebut tidak pernah mau melepas pemainnya di pertengahan musim.

Baca juga: Manchester City Menang Telak Atas Burnley

"Biasanya ada pemain yang kami inginkan, tapi klub pemiliknya tidak ingin menjual. Kami tidak bisa mendatangkan bek tengah, kami memutuskan menggunakan Fernandinho di posisi itu," pungkasnya.

The Citizen kekurangan stok bek tengah. Mereka tinggal memiliki John Stones dan Nicolas Otamendi sebagai bek tengah murni setelah Aymeric Laporte cedera panjang.

Guardiola mengakali kekurangan bek tengahnya dengan menempatkan Fernandinho dan Rodri, yang notabene merupakan gelandang bertahan, sebagai bek tengah darurat. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT