04 December 2019, 08:30 WIB

Klopp Sebut Van Dijk Layak dapat Ballon D'or


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Paul ELLIS
 AFP/Paul ELLIS
Pelatih Liverpool Juergen Klopp berbincang dengan bek Virgil van Dijk

PELATIH Liverpool Juergen Klopp merasa Virgil van Dijk layak meraih Ballon d'Or. Namun, pelatih Jerman itu mengerti mengapa trofi itu akhirnya jatuh ke tangan Lionel Messi.

Kapten timnas Belanda itu menduduki posisi kedua di belakang Messi meski sukses mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions pada musim lalu dengan mengalahkan Barcelona di laga semifinal.

"Saya melihatnya sedikit berbeda dan banyak orang melihatnya secara berbeda. Itu tidak masalah," ujar Klopp.

Baca juga: Van Dijk Akui Sulit Saingi Messi di Ballon d'Or

"Lionel Messi, saya sudah mengatakan kemungkinan sebanyak 500 ribu kali kemungkinan adalah pemain terbaik yang akan saya lihat sepanjang hidup saya. Namun, saya tidak ingat musim yang lebih hebat bagi seorang pemain bertahan. Sejujurnya, akan lebih tepat jika Virgil yang menang. Saya dengar selisihnya sangat tipis," imbuhnya.

Anak-anak asuhan Klopp akan berpeluang bersaing untuk meraih Ballon d'Or pada tahun depan seandainya mereka sukses mengakhiri penantian 30 tahun untuk meraih trofi Liga Primer Inggris.

Liverpool saat ini memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dengan keunggulan delapan poin dan akan menjamu rival sekota mereka, Everton, dalam laga derby Merseyside ke-234 pada Kamis (5/12) dini hari WIB. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT