04 December 2019, 06:29 WIB

Manchester City Menang Telak Atas Burnley


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Paul ELLIS
 AFP/Paul ELLIS
Riyad Mahrez (tengah) merayakan golnya ke gawang Burnley.

GABRIEL Jesus mencetak dua gol saat Manchester City menang 4-1 atas Burnley di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (4/12) dini hari WIB, dan memangkas jarak dari pemuncak klasemen Liverpool menjadi delapan poin.

Anak-anak asuhan Pep Guardiola kesulitan menyamai performa mereka pada musim lalu namun sukses membuktikan diri saat bertandnag ke Turf Moor, markas Burnley.

Jesus memanfaatkan kesempatan menjadi stater seiring cederanya Sergio Aguero dengan mencetak gol di masing-masing babak untuk mengakhiri puasa gol selama delapan laga sebelum gol dari Rodrigo dan Riyad Mahrez membawa Leicester naik ke peringkat dua klasemen.

Adapun Robbie Brady memperkecil kekalahan Burnley yang tertahan di peringkat 11 klasemen.

Baca juga: Laga Penentu Nasib Solskjaer

Tim tamu tampil dominan sejak menit awal laga dan seharusnya bisa menang lebih banyak jika bukan karena penyelesaian yang buruk dan penampilan gemilang Nick Pope di bawah mistar gawang Burnley.

Gol pertama Jesus dianulir wasit karena penyerang Brasil itu dianggap telah berada di posisi offside.

Dia akhirnya berhasil menjebol gawang Burnley pada menit 24 memanfaatkan umpan David Silva.

Jesus kemudian menggandakan keunggulan Manchester City saat babak kedua baru berlangsung lima menit menyambar umpan silang Bernardo Silva.

Rodrigo kemudian membuat kedudukan menjadi 3-0 lewat tendangan jarak jauhnya saat laga menyisakan 22 menit sebelum Mahrez juga mencetak gol dari jarak jauh pada menit 87.

Brady kemudian menggagalkan Manchester City tidak kebobolan untuk pertama kalinya dari delapan laga pada menit 89. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT