04 December 2019, 06:16 WIB

Tekuk Angers, Marseille Pangkas Jarak dari PSG


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER
 AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER
Para pemain Marseille merayakan gol yang dicetak Dimitri Payet ke gawang Angers

MARSEILLE memangkas jarak dari pemuncak klasemen Ligue 1 Paris Saint-Germain menjadi hanya dua poin setelah menang 2-0 atas Angers, Rabu (4/12).

Gelandang Dimitri Payet terlibat dalam kedua gol Marseille. Pertama memberikan assist untuk gol pembuka yang dicetak Morgan Sansom sebelum sukses mengeksekusi penalti saat Marseille memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka menjadi lima laga.

Pelatih Andre Villas-Boas menurunkan susunan pemain yang sama seperti saat Marseille mengalahkan Brest 2-1, Jumat (29/11).

Adapun Angers melakukan lima perubahan dari tim yang menyerah dari Nice dengan Ismail Traore menjadi kapten menggantikan Thomas Mangani.

Baca juga: Tekuk Sampdoria, Cagliari Bertahan di Empat Besar Serie A

Di 15 menit pertama, kedua klub memiliki peluang mencetak gol termasuk aksi Payet untuk Marseille dan Angelo Fulgini untuk tim tuan rumah.

Marseille akhirnya unggul pada menit 17 setelah Sanson mencetak gol keduanya pada musim ini. Eksekusi tendangan bebas Payet berhasil disambar Sanson yang menjebol gawang Angers yang dikawal Ludovic Butelle.

Payet menggandakan keunggulan Marseille pada menit 41 setelah melesakkan eksekusi penalti ketiganya pada musim ini.

Wasit memberikan hadiah penalti setelah bek kanan Marseille asal Jepang dilanggar di kotak terlarang, Itu merupakan gol keloma Payet pada musim ini.

Kemenangan itu membuat Marseille kini mengantongi 31 poin sementara PSG yang berada di puncak klasemen telah meraih 33 poin. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT