03 December 2019, 22:37 WIB

Bamsoet Bantah ada Intervensi Istana di Munas Golkar


Whisnu Mardiansyah | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
Bambang Soesatyo

BAMBANG Soesatyo membantah ada intervensi Istana terkait pengunduran dirinya dari bursa calon ketua umum Partai Golkar.

"Enggak ada, enggak ada (intervensi Istana)," kata pria yang biasa disapa Bamsoet itu seusai pembukaan Munas X Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, (3/12).

 

Baca juga: isu Intervensi Munas Golkar, Jokowi Beri Sepeda Jika ada Bukti

 

Keputusan mundurnya Bamsoet terjadi seuisai ia bertemu dengan tokoh senior Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan sore tadi. Pertemuan itu juga dihadiri Ketua Umum Golkar Airlangga Hartatarto. Beberapa tokoh senior Golkar lainnya pun seperti Aburizal Bakrie, Akbar Tanjung dan Agung Laksono pun meminta dirinya mundur dari pencalonan.

"Kalau di Golkar itu begitu para senior turun dan dewan pembina turun ya untuk merangkul adik-adiknya, menjelaskan (adik-adiknya), itulah cara-cari kami menyelesaikan masalah internal kami," ucap Bamsoet.

Bamsoet memilih rekonsiliasi dengan Airlangga. Ia pun mengklaim loyalis-loyalisnya sepakat untuk bersatu kembali membangun partai berlambang beringin itu.

"Kami sudah sepakat dua gerbong ini akan disatukan. Jadi semangat rekonsiliasi inilah yang kemudian mendorong kita berdua untuk melakukan rekonsiliasi," pungkasnya. (Medcom/OL-8)

BERITA TERKAIT