03 December 2019, 19:55 WIB

Gerindra Enggan Komentari Peluang Riza Patria jadi Wagub DKI


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Dok MI
 Dok MI
M Taufik

WAKIL Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, M Taufik menuturkan masih belum ada keputusan mengenai pemilihan satu dari empat calon wakil gubernur yang diusulkan fraksinya.

"Belum, belum (ada yang kepilih). Dari empat itu pilih salah satu. PKS yang memilih," kata Taufik saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (3/12).

Beredar kabar bahwa Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menjadi calon kuat yang dipilih oleh fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Taufik pun menanggapi dengan mengatakan, "Siapa saja terserah, yang penting PKS sesegera mungkin (memilih calon wagub dari Gerindra)," ucapnya.

Gerindra mengajukan empat nama baru untuk cawagub. Mereka ialah, Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry J Juliantono, Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria dan Sekda DKI Jakarta Saefullah.

Sedangkan, cawagub dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajukan dua calonnya, yaknu mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

"Insha Allah sebelum tahun baru beres. Kami langsung bikin panitia pemilihan," ucap Taufik.

Senada, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Gerindra Syarif menyerahkan ke DPP PKS mengenai pilihan cawagub dari partainya. Ia bahkan membeberkan sudah ada pertemuan dengan pimpinan pusat kedua partai.

"Kemarin ada info sudah beberapa kali ada pertemuan. Tapi saya enggak boleh komentar, itu domain DPP. Saya sih nunggu saja, kalau dia cepat bisa memutuskan kan biar segera digelar paripurna," terang Syarif.

"Tapi saya masih optimis kok. Optimis dalam waktu seminggu sebelum tutup akhir tahun dia (PKS) sudah memutuskan. saya optimis," tukasnya.

Riza Patria saat dihubungi Media Indonesia beberapa hari lalu, mengungkapkan dirinya tidak berhak mengumumkan siapa nama cawagub yang sudah terpilih.

"Jangan tangan saya, enggak enak saya kommennya. Tanya Pak Taufik DKI saja. Ya pokoknya enggak enak, kan ada nama saya (dibursa cawagub)," tandasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT