03 December 2019, 19:29 WIB

Adu Gengsi di Derbi Merseyside


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP
 AFP
Jurgen Klopp

LIVERPOOL akan menjamu Everton di Stadion Anfield, pada lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (5/12) pukul 03:15.

Kedua tim tengah dalam kondisi yang bertolak belakang. Liverpool berada dalam tren positif karena belum terkalahkan dan menghuni puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Sedangkan Everton terseok-seok seusai kalah pada dua pertandingan terakhir dan menghuni peringkat 17, satu strip dari zona degradasi.

Meski diuntungkan dengan modal positif dan kondisi ruang ganti yang kondusif, kapyen Liverpool Jordan Henderson pantang menganggap remeh tetangganya itu.

 

Baca juga: Lawan Tottenham Hotspur, Laga Penentu Nasib Solskjaer

 

Pada laga yang bertajuk Derbi Merseyside itu, Henderson mengaku laga ini sarat gengsi, sehingga kedua tim akan berjuang untuk memenangkan pertandingan.

"Ini pertandingan yang penting bagi kedua tim. Mereka memang tidak dalam performa terbaik, tapi di pertandingan derbi semua hal bisa terjadi dan saya pikir mereka akan memberikan segalanya," ungkap Henderson, dilansir dari situs resmi klub.

Sementara itu, bek Everton Djibril Sidibe mengaku bertekad meraih kemenangan pada Derbi Merseyside perdana yang ia lakoni. Pemain yang dipinjam dari Monaco itu mengaku tak gentar dengan keperkasaan Liverpool di Liga Primer Inggris.

"Sebagai pemain tidak boleh ada rasa takut dan gentar. Ini adalah pertandingan penting bagi pemain dan para fans. Kalian hanya bisa berbicara soal kemenangan," ungkap Sidibe. (OL-8)

BERITA TERKAIT