03 December 2019, 12:30 WIB

Van Dijk Akui Sulit Saingi Messi di Ballon d'Or


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/Anne-Christine POUJOULAT
 AFP/Anne-Christine POUJOULAT
Virgil van Dijk (kanan) bersama istrinya di malam penghargaan Ballon d'Or

LIONEL Messi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2019 pada Selasa (3/12) dini hari WIB. Megabintang Argentina tersebut sukses mengalahkan dua rivalnya Virgil Van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

Meski gagal meraih Ballon d'Or 2019, Van Dijk tidak ingin ambil pusing. Ia justru mengikhlaskan penghargaan Ballon d'Or kepada Messi.

"Luar biasa. Sayangnya ada pemain seperti Messi yang punya kemampuan tidak wajar," ujar Van Dijk.

"Dia luar biasa. Messi adalah pemenang Ballon d'Or enam kali. Anda harus memberikan penghormatan besar kepadanya. Saya nyaris mendapatkannya, tetapi masih ada pemain yang lebih baik," lanjutnya.

Baca juga: Van Dijk Sebut Ballon d'Or Tahun Ini Bukti Kekuatan Liverpool

Kegagalan Van Dijk meraih Ballon d'Or 2019 sebetulnya cukup mengejutkan. Mengingat, ia tampil impresif sepanjang musim 2018--2019.

Pada periode tersebut, Van Dijk sukses meraih gelar Liga Champions bersama Liverpool. Ia juga sukses membawa timnas Belanda menjadi runner-up di Liga Negara UEFA.

Namun, prestasinya ternyata tidak cukup mengantarnya menjadi pemenang Ballon d'Or 2019. Meski demikian, Van Dijk tidak kecewa dan justru bangga dengan pencapaiannya pada musim lalu.

"Saya sangat bangga dengan pencapaian saya musim lalu bersama Liverpool dan Belanda. Mudah-mudahan, kami bisa melakukannya lagi pada musim ini. Sulit memenangkan Ballon d'Or selama masih ada pemain seperti Messi dan Ronaldo," tutup Van Dijk. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT