03 December 2019, 09:15 WIB

Van Dijk Sebut Ballon d'Or Tahun Ini Bukti Kekuatan Liverpool


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Anne-Christine POUJOULAT
 AFP/Anne-Christine POUJOULAT
Virgil van Dijk (kanan) bersama istri saat hadir di malam penghargaan Ballon d'Or

VIRGIL van Dijk mengatakan adanya empat pemain Liverpool yang masih 10 besar nominasi Ballon d'Or harus dijadikan suntikan motivasi tambahan bagi the Reds untuk meraih sukses pada musim ini.

"Pastinya, musim lalu sangat luar biasa bagi kami. Kami memiliki lebih banyak pemain ketimbang klub lain dalam nominasi Ballon d'Or dan itu membuat kami bangga," ujar Van Dijk yang menduduki peringkat kedua di belakang Lionel Messi yang akhirnya menjadi peraih Ballon d'Or di malam penghargaan di Paris, Selasa (3/12) dini hari WIB.

Sadio Mane menduduki peringkat keempat, Mohamed Salah kelima, dan penjaga gawang Alisson Becker menduduki peringkat ketujuh dalam peringkat yang ditentukan oleh voting wartawan dari berbagai penjuru dunia.

Baca juga: Alisson Pemenang Pertama Penghargaan Yashin

Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, dan Georginio Wijnaldum juga meraih nominasi setelah klub besutan Juergen Klopp itu menjadi juara Liga Champions pada musim lalu.

Selain itu, Alisson memenangkan penghargaan Yashin sebagai penjaga gawang terbaik dunia.

"Saya rasa seharusnya ada lagi pemain Liverpool yang meraih nominasi. Kami menjalani musim yang luar biasa pada tahun lalu dan itu seharusnya menjadi motivaso kami untuk melajutkan kerja kami, bekerja semakin keras, dan mencapai lebih lagi ketimbang tahun lalu," papar Van Dijk.

Liverpool saat ini unggul delapan poin di puncak klasemen Liga Primer Inggris sehingga membuka peluang meraih gelar liga pertama mereka dalam tempo tiga dekade. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT