02 December 2019, 22:02 WIB

Priska Madelyn Berambisi Raih Emas


Despian Nurhidayat | Olahraga

Antara
 Antara
Petenis putri Indonesia Priska Madelyn Nugroho

PRISKA Madelyn Nugroho, petenis muda ini tak henti membuat decak kagum setelah berhasil lolos ke babak semifinal SEA Games 2019. Priska berhasil menyingkirkan unggulan pertama Peangtarn Plipuech dari Thailand dua set langsung 6-1 dan 6-4.

Menghadapi unggulan utama, petenis berusia 16 tahun itu tampil percaya diri. Ia langsung mematahkan servis Pilpuech pada gim pertama dan ketiga sehingga langsung unggul 3-0, sampai pada akhirnya mengunci set pertama dengan kemenangan 6-1.

"Tadi di set pertama, dia kelihatan gak fokus. Makanya saya manfaakan untuk bermain dengan irama saya. Saya main gak terlalu cepat, karena kalau cepat lawan justru berbahaya," ungkap Priska seusai pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tenis Rizal Memlrial, Manila, Senin (2/12).

Pada set kedua, Pilpuech sempat di atas angin dan unggul 3-1 melalui servis keras dan memojok yang sulit dikembalikan. Namun, Priska kembali memperlambat tempo sehingga membuat Pilpuech tidak sabar dan terburu-buru. Taktik ini ternyata berhasil dan Priska berhasil menyusul dan menang 6-4.

"Iya tadi di awal set kedua terbawa main dia yang cepat dan keras. Setelah itu saya coba meredam dan syukur menang," lanjutnya.

Pada babak semifinal nanti, Priska akan menghadapi petenis asal Vietnam, Salvana Ly Nguyen. Secara singkat, Priska mengatakan akan berjuang meraih hasil maksimal, bahkan merebut medali emas.

"Saya akan berusaha untuk menang," pungkas Priska. (OL-8)

BERITA TERKAIT