03 December 2019, 04:20 WIB

Target Penjaminan Jamkrindo di 2020 Rp231,5 Triliun


(RO/E-1) | Ekonomi

Jamkrimdo.com
 Jamkrimdo.com
 Jamkrindo

Perum Jamkrindo menargetkan volume penjaminan sebesar Rp231,5 triliun di 2020. Volume tersebut terdiri atas penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp95 triliun dan non-KUR senilai Rp136,5 triliun.

Direktur Keuangan Perum Jamkrindo I Rusdonobanu mengatakan berbagai hal yang akan mendorong pencapaian target tersebut, dari kenaikan plafon penyaluran KUR menjadi Rp190 triliun pada 2020, masih masifnya pembangunan infrastruktur, hingga peluang adanya sinergi BUMN.

"Kami optimistis bisa mencapai target," kata dia saat menghadiri media gathering di Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Untuk laba, pihaknya optimistis Jamkrindo bisa meraih laba sebesar Rp751 miliar.

Direktur MSDM, Umum, dan Kepatuhan Perum Jamkrindo Sulis Usdoko menambahkan, sebagai perusahaan yang berfokus kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), pihaknya akan mengakselarasi percepatan peningkatan kapabilitas dan kualitas UMKM nasional. Perum Jamkrindo juga berusaha menciptakan ekosistem bagi UMKM.

Yang terbaru, Perum Jamkrindo menandatangani kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tentang peningkatan perekonomian masyarakat berbasis kampanye antisampah plastik di Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark. (RO/E-1)

BERITA TERKAIT