02 December 2019, 19:04 WIB

Timnas harus Fokus agar Menang Besar


Budi Ernanto | Olahraga

Antara
 Antara
Timnas Indonesia kala merayakan gol ke gawang Timnas Thailand

TIMNAS U-23 Indonesia akan kembali berlaga di babak penyisihan SEA Games 2019 di Filipina. Setelah gagal meraih kemenangan ketiga karena dikalahkan Vietnam 1-2, Garuda Muda akan menghadapi Brunei Darussalam, Selasa (3/12) di Stadion Binan, Filipina.

Pertandingan melawan Brunei sangat penting bagi Timnas untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

Walaupun Brunei belum pernah memetik kemenangan, tetap memiliki kemungkinan untuk bisa mengalahkan Indonesia.

Namun, jika tidak mampu menang, Brunei masih mampu mencegah Indonesia mencetak banyak gol. Padahal Indonesia selain membutuhkan poin penuh, juga harus bisa pesta gol.

 

Baca juga: Kalah dari Vietnam 1-2, Menpora Tetap Semangati Perjuangan Timnas

 

Pasalnya, Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga di klasemen Grup B. Indonesia memiliki enam poin seperti Thailand yang berada di peringkat kedua. Tapi, Indonesia kalah dalam selisih gol.

Sehingga, untuk mengamankan tiket ke semifinal, Indonesia harus menang di dua laga terakhir dan wajib mencetak banyak gol. Sesuai regulasi turnamen, peringkat klasemen dilihat dari nilai yang dikumpulkan dan kemudian selisih gol mana kala tim memiliki poin yang sama. Indonesia setelah melawan Brunei akan menghadapi Laos.

Gelandang tim nasional U-23 Indonesia Sani Rizki Fauzi mengatakan dirinya dan rekan-rekan yang lain harus segera melupakan kekalahan dari Vietnam dan fokus ke laga berikutnya melawan Brunei. "Kami harus melupakan pertandingan itu dan menatap pertandingan di depan," ujar Sani di Manila, Filipina. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT