02 December 2019, 18:47 WIB

Tim Beregu Putra Selangkah Menuju Emas SEA Games


Despian Nurhidayat | Olahraga

Dok PBSI
 Dok PBSI
Anthony Sinisuka Ginting 

MENYUSUL keberhasilan tim beregu putri bulu tangkis Indonesia, tim putra sukses merebut tiket final SEA Games 2019. Hal ini dipastikan setelah mereka menekuk langkah Thailand 3-0 di semifinal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Muntilupa Sports Complex, Filipina, tim putra tampil dengan penuh percaya diri. Pertandingan berawal dari penampilan Jonatan Christie yang melangsungkan pertandingan ketat menghadapi Kantaphon Wangcharoen dengan skor 22-20, 8-21, 21-8.

 

Baca juga: Pecahkan Rekor, Windy Persembahkan Emas di Cabor Angkat Besi

 

Selanjutnya, Thailand masih memberikan perlawanan yang kuat. Pasangan senior Bodin Isara/Maneepong Jongjit berhasil menyulitkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Bahkan dalam pertandingan tersebut Bodin/Maneepong memaksakan terjadinya rubber gim. Beruntung, Fajar/Rian berhasil menguasai pertandingan dan mengakhiri perlawanan duet Thailand tersebut dengan skor 22-20, 19-21, 21-17.

Terakhir, Anthony Sinisuka Ginting yang tampil sebagai penentu kemenangan, berhasil mengalahkan Sitthikom Thammasin dengan straight set 21-14 dan 21-13. Kemenangan yang diraih oleh Anthony pun otomatis menjadi penutup yang manis bagi Indonesia.

“Puji Tuhan saya hari ini bisa menang, menyumbangkan poin untuk Indonesia. Saya juga bisa bermain dengan maksimal tanpa ada cedera,” ungkap Anthony seusai pertandingan, Senin (2/12).

Lolos ke final, Indonesia sudah ditunggu oleh tim Malaysia yang berhasil menang 3-0 dari Singapura. Anthony sendiri mengakui bahwa Malaysia memiliki kekuatan yang merata di semua sektor.

“Malaysia dan Thailand punya kekuatan yang hampir sama, merata juga. Saya pribadi mau mempersiapkan diri saja. Mau fokus untuk persiapan, masih ada waktu satu hari lagi latihan. Semoga bisa dimaksimalkan,” pungkasnya. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT