02 December 2019, 19:00 WIB

Borneo FC Gagal Curi Poin Penuh di Makassar


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

ANTARA
 ANTARA
Borneo FC Gagal Curi Poin Penuh di Makassar

BORNEO FC yang bertandang ke kandang PSM Makassar harus puas meraih hasil imbang 2-2 dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/12).

Gagalnya Borneo meraih poin penuh membuat Pesut Etam gagal menjegal Bali United yang dipastikan menjadi juara Liga 1 2019.

Kedua tim bermain kurang greget pada babak pertama. Padahal, kedua tim ngotot untuk mencetak keunggulan namun upaya kedua tim masih belum berhasil.

Tim tuan rumah mulai panas dalam menit akhir babak pertama. Lewat Wiljan Pluim, PSM nyaris mengubah keadaan. Sayangnya, tendangan Pluim masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Gianluca Pandenuwu.

Di babak kedua, tensi permainan kedua tim memanas. Tim tuan rumah nyaris mencetak gol keunggulan berkat usaha kerjasama apik Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian.

Demi menang di kandang, pelatih PSM, Darije Kalezic memasukkan Rahmat untuk menambah daya gedor tim tuan rumah.

Hasilnya, Rahmat sebagai pengganti mencetak gol bagi PSM Makassar pada menit ke-57. Memanfaatkan umpan dari Beny Wahyudi, Rahmat sukses membawa PSM unggul 1-0.


Baca juga: Langkah Garuda Muda Terhambat


Tak ingin melewatkan kans menjegal Bali United, Borneo terus menyerang demi menyamakan kedudukan. Hanya dalam rentang waktu dua menit, Borneo melesakkan gol melalui Javlon Guseynov.

Umpan pendek Matias Conti, sanggup dimanfaatkan dengan baik oleh Guseynov dengan tendangan keras terukur yang tak mampu dihadang kiper Borneo Rivky Mokodompit.

Gol penyeimbang Guseynov membuat Borneo semakin bersemangat. Sultan Samma sukses berbablik unggul dengan memaksimalkan umpan tandukan Matias Conti di menit-67.

Alih-alih memertahankan kemenangan, PSM sukses menyamakan kedudukan melalui hadiah penaltI setelah Ferdinand Sinaga dilanggar Wildansyah. Bek tengah Aaron Evans maju sebagai eksekutor dan mampu menyelesaikan tugas dengan baik, sehingga membuat kedudukan berimbang 2-2 di menit 72’.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, kedua tim gagal mencetak gol tambahan. Kedudukan pun sama imbang 2-2 hingga laga usai.

Dengan hasil imbang ini, Borneo tetap di posisi kedua dengan 46 poin. Borneo gagal menjegal sang juara Liga 1 2019 karena berselisih 17 poin. Sementara PSM tak beranjak dan tetap berada di peringkat lima dengan 43 poin. (OL-1)

BERITA TERKAIT