02 December 2019, 18:50 WIB

Bali United Pastikan Jadi Kampiun Liga 1 2019


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

 Instagram @baliunitedfc
  Instagram @baliunitedfc
Bali United Juara Liga 1 2019! Hasil Akhir Semen Padang vs Bali United Skor Akhir 0-2 Gol Spasojevic    Artikel ini telah tayang di banjarma

BALI United dipastikan menjadi kampiun Liga 1 2019 setelah raihan poinnya tidak bisa terkejar lagi oleh Borneo FC yang berada di posisi kedua klasemen.

Raihan juara diraih Irfan Bachdim dan kolega berkat kemenangan 1-0 atas Semen Padang FC dalam lanjutan pekan ke-30, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatra Barat, Senin (2/12).

Laskar Tridatu memastikan diri menjadi juara liga 1 2019 setelah runner-up Borneo FC hanya mampu tampil imbang melawan PSM di Makassar dengan skor 2-2, Senin (2/12).

Bali kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 63 poin, berselisih 17 poin dengan Borneo yang berada di bawahnya.

Bertanding di kandang lawan, tak membuat Bali United bermain bertahan. Sebaliknya, Bali United sejak awal babak pertama tampil menyerang dengan mengandalkan Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, dan Yabes Roni.

Ketiganya secara bergantian terus memburu gol demi mengunci titel juara dengan kemenangan di kandang lawan.

Namun, tim tuan rumah pun tampil bernafsu karena Kabau Sirah sedang berjuang keluar dari zona degradasi.

Pasukan Eduardo Almeida memiliki banyak peluang di sepanjang babak pertama. Peluang dari Leo Guntara di menit 33’. Namun, tendangan keras leo masih bisa ditangkap kiper Bali United Wawan Hendrawan.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang babak pertama usai, skor kacamata tetap bertahan.


Baca juga: Kalah dari Vietnam 1-2, Menpora Tetap Semangati Perjuangan Timnas


Semen Padang memulai babak kedua dengan agresif. Striker andalan Semen Padang, Vanderlei Francisco mendapat peluang untuk membobol gawang Bali Wawan.

Lagi-lagi, Wawan mampu tampil cemerlang dengan menahan gempuran Francisco. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Semen Padang, Spasojevic sukses menceploskan bola ke gawang tim tuan rumah melalui serangan balik cepat di menit ke-51.

Umpan sundulan Yabes Roni mampu dimanfaatkan penyerang naturalisasi asal Montenegro yang memenangkan duel dengan bek Semen Padang.

Hujan yang membasahi lapangan tak menjadi kendala bagi tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra untuk bermain lebih menyerang setelah unggul.

Bali United akhirnya mengunci kemenangan setelah Spasojevic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Spaso panggilan akrabnya, sukses memanfaatkan umpan Tarik Paulo Sergio di menit 85’.

Kemenangan 2-0 bertahan hingga akhir babak kedua. kemenangan ini membuat Bali resmi menjadi juara Liga 1 2019 meski musim masih tersisa empat laga.

"Terima kasih yang kepada pemain yang bermain di dalam tim, kita selesai kompetisi, kita sudah juara," tutur Teco usai pertandingan.

"Kami pun berterima kasih kepada manajemen kepada semua komponen di dalam tim, karena gaji tak pernah terlambat juga. Kami terima kasih juga kepada semua suporter di Bali yang terus mendukung kita," tambahnya.

Kemenangan Bali United di Padang membuat Yabes Roni dan kolega mencatatkan total 63 poin. Jumlah tersebut membuatnya tak bisa dikejar lagi oleh Borneo FC yang mengemas 46 poin. (OL-1)

BERITA TERKAIT