02 December 2019, 11:45 WIB

Ajang Pencarian Bibit Pebasket Muda


Mediaindonesia.com | Olahraga

Istimewa
 Istimewa
Pemain tim basket SMP Kanaan mencoba melewati hadangan pemain lawan dalam pertandingan basket antarsekolah. 

TIM basket SMP Kanaan menghentikan perlawanan sengit SMP Pahoa 47-40 dalam laga eksibisi bola basket Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada ajang Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2019 di lapangan basket The Breeze, BSD City, Minggu malam (1/12).

Adapun posisi tiga ditempati SMPN 25 setelah menghentikan perlawanan Al Azhar BSD 31-19. Laga bola basket antar SMP ini diikuti sekolah menengah pertama yang berada di kawasan BSD. Pertandingan yang bersifat invitasi ini dimainkan pada 30 November - 1 Desember menggunakan sistem setengah kompetisi.

Eksibisi yang menjadi rangkaian pada gelaran SMLBT 2019, merupakan terobosan baru. Kegiatan ini pula dijadikan sarana latih-tanding dan sekaligus mencari potensi atlet-atlet di sekolah menengah pertama pada cabang olahraga basket.

"Di adakannya ajang basket kategori SMP adalah mencoba hal yang baru. Selain memberikan sarana latih tanding, kami juga mencoba mencari kemungkinan bibit muda," ungkap Panji Himawan selaku Corporate Communications & Public Affairs Division Head Sinar Mas Land.

Untuk tahun depan, ungkap Panji, gelaran invitasi kategori SMP ini akan dievaluasi untuk melihat animo peserta dan penonton. Pihaknya juga akan mencoba olahraga lain jika diperlukan.

"Kami selalu mencoba hal baru, sepanjang bisa datangkan crowd yang banyak. Untuk gelaran ini, penonton cukup bagus untuk laga kategori SMP. Nantinya akan kami evaluasi. Diharapkan tahun depan akan lebih banyak peserta yang diundang," kata Panji.

Sementara itu salah satu guru olahraga SMP Al Azhar BSD, Rahmat Rizky Basuki mengakui, anak-anak asuhannya sangat antusias dan senang bisa bermain dalam invitasi basket ini. Menurut Rahmat, ajang ini bisa menjadi bagian pembinaan basket di sekolah dan mengukur potensi yang ada.

"Anak-anak sangat antusias mengikutinya. Bisa punya lawan tanding dalam suasana kompetisi sebenarnya," kata Rahmat. Selain itu  para orang tua pun turut senang dan bangga dengan adanya kegiatan ini. Sebab, mereka bisa melihat langsung potensi sang anak dalam kegiatan positif di bidang olahraga, terutama bola basket," ujar Rahmat. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT