02 December 2019, 07:35 WIB

Hari Kedua SEA Games, 9 Cabor Sajikan Perebutan Medali


Despian Nurhidayat | Olahraga

Antara
 Antara
Ppertandingan balap sepeda Cross Country SEA Games 2019 di kawasan Batangas, Filipina, Minggu (1/12/2019). 

AJANG SEA Games 2019 memasuki hari kedua. Setelah memperoleh 1 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu, kontingen Indonesia hari ini berjuang lebih keras untuk menambah perolehan medali emas. Sebanyak 25 cabang olah raga (cabor) dari empat cluster akan dipertandingkan hari ini. Dari total 25 cabor ini, 9 diantaranya merupakan partai perebutan medali.

Pertama dari Cluster Luzon, ada cabor balap sepeda yang akan memulai perebutan medali. Empat pembalap putra dan putri Indonesia akan turun di nomor Mountain Bike Downhill untuk memperebutkan dua medali emas. Kemudian di Cluster Clark, cabor kurash yang diwakili 5 atlet di 5 nomor berbeda akan melakoni babak penyisihan sekaligus final.

Sementara itu, Cluster Subic akan mempertandingkan cabor triathlon, duathlon dan pencak silat di babak final. Triathlon akan melangsungkan partai mixed relay. Pencak silat sendiri akan mempertandingkan 3 nomor seni pada hari ini. Pada pertandingan pencak silat ini, Indonesia mengincar medali emas. Sementara itu, duathlon akan mempertandingkan nomor putra dan putri individu.

baca juga: Pasokan Makanan 24 Jam untuk Atlet

Terakhir, perebutan medali juga akan tersaji di Metro Manila. Sebanyak empat cabor dipertandingkan. Cabor wushu akan melangsungkan 3 nomor di partai final dan 5 nomor di partai semifinal, angkat besi dengan 3 nomor pertandingan, basket 3x3 putra dan putri, dan 2 nomor menembak. Selain perebutan medali, 16 cabor juga melakukan babak penyisihan pada hari ini, seperti badminton beregu putra dan putri, voli pantai putra dan putri, tenis nomor perorangan, hoki es, baseball sepakbola putri, dan lainnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT