02 December 2019, 05:30 WIB

Kasus Pembunuhan Hakim PN Medan belum Terungkap


(PS/MR/N-2) | Nusantara

Istimewa
 Istimewa
Hakim Pengadilan Negeri Medan bernama Jamaluddin (55) ditemukan dalam mobil SUV di wilayah kebun sawit, Desa Suka Dame 

JAMALUDDIN, 55, hakim Pengadilan Negeri Medan, Sumatra Utara, ditemukan tewas di dalam mobilnya di kawasan perkebunan sawit Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Rame, Kutalimbaru, Deli Serdang, Jumat (29/11). Kapolda Inspektur Jenderal Agus Andrianto menduga korban dibunuh.

"Pelakunya bisa jadi teman dekat atau anggota keluarga korban. Kasus ini masih diselidiki intensif oleh Polsek Kutalimbaru dan Polrestabes Medan," paparnya, kemarin.

Dugaan itu juga menguat karena tidak ada harta milik korban yang hilang. Kasat Reskrim Polrestabes Medan Komisaris Eko Hartanto mengaku tim sudah bergerak. "Selain memeriksa tempat kejadian perkara, sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan."

Jamaluddin ditemukan tewas di dalam mobil Land Cruiser BK 77 HD. Mobil itu menabrak pohon sawit. Tubuh korban yang sudah tidak bernyawa berada di bangku barisan kedua.

Jenazah korban dimakamkan di tanah kelahirannya, Desa Suak Bilie, Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Sejumlah ulama dan pemuka masyarakat ikut mengantar kepergiannya. (PS/MR/N-2)

BERITA TERKAIT