02 December 2019, 03:00 WIB

Bella Hadid Donasikan 600 Pohon


MI | Hiburan

AFP
 AFP
Super model Bella Hadid

SUPERMODEL Bella Hadid, 23, mendonasikan 600 pohon untuk menghapus jejak karbon yang dihasilkan dari perjalanan menggunakan jet pribadi dan pesawat komersial yang dia lakukan selama ini.

"Mendonasikan 600 pohon, 20 pohon untuk tiap perjalanan naik pesawat yang kulakukan selama tiga bulan terakhir dan kemungkinan akan lanjut selama setahun ini," tulis Hadid lewat unggahan Instagram pada Rabu (27/11).

Hadid mengungkapkan, sebagian besar pohon ditanam di negara bagian tempatnya tinggal, yakni di California setelah kebakaran hutan besar-besaran merusak hutan di sana.

"Tolong beri tahu lokasi mana yang perlu dijangkau. Semua wilayah terbuka, Afrika, Asia, Amerika Utara, dan Amerika Latin," lanjutnya.

Ia menambahkan, banyak melihat hutan yang indah dan luas ketika terbang. "Begitu banyak tanah dan pepohonan, tetapi juga sangat membutuhkan banyak bantuan. Pikirkan juga tentang binatang".

Hadid mengungkapkan, ia juga gemar menanam pohon di kediamannya setelah terinspirasi teman-temannya. Menurutnya, ia telah melakukan riset dan menemukan laman onetreeplanted.org yang memudahkannya untuk memberikan bantuan penanaman pohon di seluruh dunia. (Ant/H-3)

BERITA TERKAIT